Selasa, 19 November 2019 | 17:57 WIB
Dilempar buah pisang oleh fans Krylia Sovetov
Diperlakukan Rasis, Roberto Carlos Meninggalkan Lapangan
Jumat, 24 Juni 2011 | 13:17 WIB
Carlos saat mendapat perlakuan rasis dengan buah pisang oleh suporter Zenit St. Petersburg / foto: ecodellosport.it -
Brasilia --- Gara-gara dilempar buah pisang oleh suporter lawannya, pemain veteran asal Brasil Roberto Carlos meninggalkan lapangan, dan mengancam akan segera pensiun.

Seperti dikutip dari Rede Bandeirantes, Jumat (24/6), Insiden tersebut terjadi saat klub Krylia Sovetov bertemu dengan Anzhi di ajang Liga Rusia, Carlos yang membela Azni tiba-tiba mendapat lemparan buah pisang dari fans Krylia Sovetov, dan pisang itu jatuh dekat kakinya.  

Kesal diperlakukan rasis, mantan pemain Real Madrid itu langsung meninggalkan lapangan pertandingan dan tidak mau melanjutkan pertandingan. "Saya meninggalkan lapangan dengan perasaan terluka, harusnya perbuatan itu tidak terjadi di dunia sepak bola," katanya.

Setelah itu Carlos mengancam akan gantung sepatu jika kejadian itu terulang kembali. "Sebelumnya saya memutuskan untuk tetap bermain, tapi bila seperti ini terjadi lagi, saya akan mengambil keputusan. Saya mulai berpikir untuk berhenti bermain," kata Carlos.

Namun, kekecewaan Carlos dapat terobati setelah ia menuju ruang ganti. Para pemain Azni memeluk dan bernyanyi untuk Carlos. "Seluruh pemain sangat peduli dengan saya, Itu menjadi hal yang penting bagi saya," katanya lagi.    

Sebelumnya, Carlos juga pernah mengalami insiden rasis dalam bentuk sama. Pada Maret lalu, pemain berusia 38 tahun itu dilempar pisang oleh suporter Zenit St. Petersburg. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar