Jumat, 22 November 2019 | 10:17 WIB
Alireza: Kami menyesalkan kegagalan ini, akibatnya tim kami tidak berhasil lolos ke Olimpiade
Irak Kandaskan Mimpi Iran ke Olimpiade London
Selasa, 28 Juni 2011 | 20:38 WIB
Sepak bola gagal menuju Olimpiade 2012, London / foto: townhall.com -
Teheran --- Tim sepak bola Iran gagal lolos ke Olimpiade London 2012, setelah pada leg kedua di putaran kedua penyisihan Olimpiade dikalahkan negara tetangganya Irak dengan skor 2-0,  Kamis waktu setempat, (23/6).

Dua gol kemenangan bagi Irak diciptakan oleh Amjad Radhi pada babak pertama dan kedua, mengantarkan Irak yang pernah merasakan menjadi semifinalis Olimpiade Athena 2004 itu maju ke putaran penyisihan selanjutnya.

Seperti dikutip dari kantor berita IRNA, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Teheran sempat terjadi insiden perkelahian antara dua tim yang diikuti dengan teriakan pendukung Iran, meminta ketua federasi sepak bolanya, Ali Kafashian untuk mengundurkan diri.

"Kami menyesalkan kegagalan ini, akibatnya tim kami tidak berhasil lolos ke Olimpiade," kata pelatih Iran, Alireza Mansourian.

Pada leg pertama pertemuan mereka, Iran berhasil mengalahkan Irak dengan skor 1-0 di Arbil. Dan Irak, yang lolos ke babak kualifikasi ketiga, akan bertanding lagi pada 7 Juli mendatang. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar