Selasa, 11 Desember 2018 | 03:34 WIB
"Dari Piala Dunia pertama yang saya mainkan (di tahun 1958) saya sudah melakukan ini. Saya membela dan mempromosikan Brazil. Ini adalah tanggung jawab yang sangat besar dan saya tidak dapat menolak undangan itu."
Pele Jadi Duta Piala Dunia 2014
Rabu, 27 Juli 2011 | 12:42 WIB
Pele jadi duta sepakbola Brazil -
Brasilia - Presiden Brazil Dilma Rousseff menunjuk sang legeda sepak bola Pele untuk menjadi duta kehormatan Piala Dunia 2014. Pele yang berusia 70 tahun itu mengaku senang atas kehormatan tersebut dan tidak dapat menolaknya.

"Dari Piala Dunia pertama yang saya mainkan (di tahun 1958) saya sudah melakukan ini. Saya membela dan mempromosikan Brazil. Ini adalah tanggung jawab yang sangat besar dan saya tidak dapat menolak undangan itu," ujar Pele, Selasa (26/7).

Di samping itu, Pele menyemangati rekan-rekannya menunjukkan kebanggaan mereka menjadi tuan rumah turnamen ini dengan menyampingkan kecaman atas keterlambatan dan kelambanan dari tahap persiapan untuk menggelar Piala Dunia yang mungkin terbaik yang pernah ada.

Menteri Olahraga Brazil Orlando Silva mengatakan bahwa Pele adalah suatu pilihan yang alami karena "semua hal yang telah dilakukannya bagi olahraga di Brazil. Dia adalah orang yang tahu banyak tentang dunia sepak bola. Dia akan membantu dan mewakili kami," ujarnya.

Pele ikut andil dalam kemenangan Brazil di Piala Dunia sebanyak tiga kali - 1958, 1962 serta 1970 - dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang waktu dengan telah mencetak sebanyak 1.281 gol sepanjang masa karirnya. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar