Selasa, 19 November 2019 | 17:54 WIB
Stadion Maracana akan menjadi salah satu venue Piala Dunia 2014 di Brasil.
Aksi Mogok Melanda Pekerja Pembangunan Stadion Maracana
Kamis, 18 Agustus 2011 | 21:38 WIB
Renovasi stadion Maracana bakal selesai tidak sesuai jadwal / foto: panoramio.com -
RIO DE JANEIRO --- Pembangunan Stadion Maracana yang akan digunakan venue Piala Dunia 2014 bakal selesai tidak sesuai jadwal. Masalahnya, para pekerja mulai melakukan aksi mogok pada Rabu (17/08).

Rencananya pembangunan stadion Maracana harus rampung pada tahun 2013, karena  sebelum event Piala Dunia dimulai, stadion yang akan mampu menampung 82 ribu penonton itu akan digunakan sebagai venue  Piala Konfederasi.

Seperti dilansir dari Yahoo Sport Kamis (18/8), alasan para pekerja melakukan aski mogok karena mereka menuntut perbaikan keamanan kerja, tunjangan kesehatan, dan kenaikan upah.

Aksi mogok pembangunan stadion yang bakal menghabiskan dana sekitar US$ 630 juta atau setara dengan Rp 5,4 triliun itu dipicu oleh terjadinya kecelakaan kerja. Tangki minyak meledak di area pembangunan stadion Maracana telah memakan korban luka bakar terhadap seorang pekerja.  

"Kita (pekerja) harus meningkatkan keamanan pekerjaan karena kondisi saat ini tak ideal. Kami akan kembali bekerja bila tuntutan kami didengar," kata pemimpin persatuan pekerja, Romildo da Silva. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar