Sabtu, 20 April 2019 | 07:23 WIB
Timnya Al Wasl dikalahkan Al Jazirah dengan skor tipis 4-3.
Kekalahan Warnai Kiprah Maradona Di Liga Arab
Jumat, 16 September 2011 | 18:57 WIB
-
Abu Dhabi - Debut Maradona sebagai pelatih di Liga Arab diawali dengan hasil kurang memuaskan. Klub asuhannya Al Wasl ditekuk Al Jazira dengan skor 4-3  di Stadion Mohamed Bin Zayed.

Pasukan Maradona sebenarnya bermain cukup apik. Mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah di babak pertama tertinggal 3-1. Tiga gol Al Wasl diborong  pemain asal Argentina Mariano Donda yang dibawa langsung oleh Maradona. Namun, tandukan striker Al Jazira asal Brasil, Bare di masa injury time memupus asa Al Wasl.

"Di babak kedua, tim saya mendominasi permainan. Harusnya kami bisa mendapatkan setidaknya hasil imbang," pungkas Maradona.

Selama pertandingan, Maradona terlihat tegang. Malah, pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu sempat sesenggukan menangis ketika pemain lawan Donga mencetak gol kedua di babak pertama.

Pemain yang dijuluki 'Tangan Tuhan' ini juga sempat melancarkan protes dengan menggerakkan tangan ke atas dan berargumen dengan ofisial pertandingan ketika timnya berada dalam tekanan.

Meski Al Wasl kalah, Maradona mengaku bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan anak asuhnya yang terus berusaha bangkit setelah tertinggal di babak pertama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena mereka bermain dengan bagus pada babak kedua. Mereka berjuang seperti seorang pria di lapangan dan pada akhirnya saya bangga dengan mereka,” tukas Maradona. (zhank's)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar