Selasa, 25 Juni 2019 | 08:37 WIB
'Tim Matador' ini berhasil menggeser posisi puncak peringkat FIFA, Belanda. Terdongkraknya posisi Spanyol, berkat kemenangannya atas Cile dan Liechtenstein dalam kualifikasi Euro 2012.
Spanyol Geser Posisi Puncak Belanda di FIFA
Rabu, 21 September 2011 | 23:04 WIB
-
PARIS - Peringkat dunia di FIFA berubah, pada Rabu (21/9). Inggris misalnya. Negeri Ratu Elizabeth ini sebelumnya bertengger di posisi keempat. Namun, sekarang ini, 'The Three Lions', julukan untuk timnas Inggris berada di urutan ke delapan

Kondisi berbeda justru dialami Uruguay, Portugal, Italia dan Brasil, yang jauh meninggalkan peringkat tim asuhan Fabio Capello itu pada kurun waktu empat tahun terakhir.

Yang sukses adalah adan juara Piala Dunia 2010 Spanyol. 'Tim Matador' ini berhasil menggeser posisi puncak peringkat FIFA, Belanda. Terdongkraknya posisi Spanyol, berkat kemenangannya atas Cile dan Liechtenstein dalam kualifikasi Euro 2012.

Jika Belanda turun di posisi kedua, Jerman menduduki peringkat tiga. Sedangkan juara Copa America Uruguay di urutan keempat.

Pada bulan lalu Belanda merebut posisi peringkat pertama dari Spanyol setelah tim Matador itu kalah dari Italia dalam pertandingan persahabatan.

Brazil merosot satu tempat ke urutan ketujuh kendati baru-baru ini memenangi laga persahabatan melawan Ghana dan bermain imbang tanpa gol melawan Argentina. [mad]

Berikut peringkat dunia FIFA, Rabu (dalam kurung menunjukkan perubahan peringkat):
1.  Spanyol   (+1)
2.  Belanda   (-1)
3.  Jerman
4.  Uruguay   (+1)
5.  Portugal  (+3)
6.  Italia    (+1)
7.  Brazil    (-1)
8.  Inggris   (-4)
9.  Kroasia   (+1)
10. Argentina (-1)
11. Yunani    (+3)
12. Prancis   (+3)
13. Rusia
14. Chile     (-3)
15. Jepang

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar