Selasa, 19 November 2019 | 07:42 WIB
Wasit yang melarang Wayne Rooney dikabarkan ditekan.
Ferguson Bilang, Wasit pelapor Rooney 'Ditekan'
Sabtu, 9 April 2011 | 15:57 WIB
Striker MU Wayne Rooney -
Manajer Manchester United Alex Ferguson mengklaim bahwa wasit yang menulis laporan soal Rooney "mendapat tekanan". Laporan tulisan wasit tersebut akhirnya membuat Rooney dilarang bertanding oleh Asosiasi Sepakbola karena tertangkap kamera mengeluarkan sumpah serapah.

Beberapa wasit lain dilaporkan mengatakan mereka merasa Lee Mason dipaksa untuk menulis laporan sehingga Asosiasi Sepakbola bisa mengambil tindakan disiplin terhadap Rooney. "Mason sekarang justru membuat dirinya menjadi sorotan," kata bos United, Alex Ferguson.

"Jika dia tidak memberi kartu merah kepada seorang pemain yang mengeluarkan kata-kata kotor, pertanyaannya, apakah dia punya standar ganda," katanya menambahkan. Ferguson melanjutkan, "Ini posisi yang sangat sulit bagi dia. Saya kasihan padanya. Saya tidak tahu ke mana arah karirnya sekarang. Saya rasa dia ditekan."

Rooney dan United yakin larangan bertanding dua kali yang dijatuhkan pada Rooney "berlebihan" dan belum pernah terjadi sebelumnya. Wasit tidak melihat insiden itu selama pertandingan dramatis Sabtu lalu ketika Man U mengalahkan West Ham 4-2, dan tidak mengambil tindakan apa pun saat itu.

Belakangan Mason mengatakan dia pasti akan memberikan kartu merah kepada pemain internasional England ini jika dia memang sadar insiden itu. Pengakuan Mason itu disampaikan sebelum FA memutuskan untuk menjatuhkan larangan bertanding.

Dengan larangan ini, Rooney tidak bisa turun dalam pertandingan Liga Primer melawan Fulham Sabtu (9/4) dan pertandingan semifinal piala FA melawan Manchester City. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar