Kamis, 2 April 2020 | 03:08 WIB
Dua gol MU dibuat oleh Chicharito dan Park Ji-Sung, satu gol balasan The Blues dicetak Drogba.
Manchester United Raih Tiket ke Semi Final
Rabu, 13 April 2011 | 03:58 WIB
-
Laga leg kedua partai perempat final Liga Champions yang dimainkan di stadion Old Trafford pada Rabu dinihari (13/4), Manchester United mempermalukan tamunya dengan skor 2-1 (Agregat 3-1). Dengan kemenangan ini, The Red Devils berhak meraih tiket semi final Liga Champions.

Lima menit di babak pertama  permainan kedua tim masih mencari celah, dan nyaris tidak ada peluang yang tercipta. Jual beli serangan baru terjadi di menit ke sembilan.

Setelah itu, Chelsea lebih sering melakukan serangan. Menit ke-14, kerjasama Malouda dan Lampard membuat pertahanan MU kocar-kacir. Beruntung bola hasil tendangan kaki kanan Frank Lampard masih bisa ditangkap kiper MU, Edwin van der Sar.

Pada menit ke-19, pemain bertahan MU, John Osea mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan   Malouda yang sedang menggiring bola.

Pada menit ke-26, Chicharito sempat membuat publik Old Trafford memberikan aplaus kepadanya, setelah tandukkannya dapat menggetarkan jala gawang The Blues yang dijaga kiper Petr Cech. Sayang gol indah pemain asal Meksiko itu dianulir wasit, kerena sudah tertangkap offside terlebih dahulu.

Menit ke 29, Van der Sar harus keluar dari sarangnya setelah Vidic gagal menyapu bola yang sedang digiring Anelka. Dan dengan kakinya, kiper asal Belanda itu mampu menyematkan gawangnya dari kebobolan

Serangan balik yang dibangun MU berbuah kartu kuning pada menit ke-33, setelah Ramires menjatuhkan Patrice Evra yang sedang menggiring bola menuju kotak penalti pertahanan Chelsea. Wasit Olegário Ben Ainan harus mengeluarkan kartu kuning kepada Ramirez.

Menit ke-43 Chicharito membuat stadion Old Trafford bergemuruh, karena bola hasil sontekkannya setelah menerima umpan dari Giggs mampu menggetarkan gawang Chelsea. Hingga babak pertama berakhir  MU unggul 1-0.

Pada babak kedua, pelatih The Blues, Carlo Ancelotti,  menarik keluar Torres dan memasukkan Drogba. Namun, hingga sepuluh menit babak kedua berjalan ambisi Drogba untuk menyamakan kedudukan belum juga berhasil.

Kembali Drogba harus membuat kiper Van der Sar jatuh bangun berkat tendanganya yang lolos dari pengawalan Rio Ferdinand.

Pada menit ke-62, serangan dari sayap kiri yang dibangun Malouda, Lampard, dan Drogba belum juga berhasil membobol gawang Van der Sar. Serangan itu dengan mudah dapat dipatahkan oleh pemain belakang United.

Giggs nyaris menambah kemenangan bagi MU, jika saja bola hasil tandukkannya setelah menerima umpan Rooney dari sayap kanan tidak bisa ditepis oleh oleh kiper Cech.

Ramirez kembali kena kartu kuning setelah mentekel Nani dari belakang. Otomatis dengan kartu kuning kedua yang diterimanya itu membuat The Blues harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-69.

Baru pada menit ke-76, Drogba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah lolos dari jebakan offside pemain belakang MU.
 
Satu menit kemudian, Giggs kembali memberikan assist atas lahirnya gol kedua bagi MU. Park Ji-Sung yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Chelsea langsung memanfaatkan umpan manis dari pemain senior itu. Bola hasil tendangan Park Ji-Sung tidak mampu ditangkap kiper Chech. Dan MU unggul 2-1. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-1 untuk Manchester United. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar