Kamis, 23 Januari 2020 | 09:44 WIB
Usai mengalahkan Schalke 2-1, membuat MU menjadi salah satu klub terbaik saat ini.
Pujian Ferguson untuk MU Usai Bekuk Schalke
Rabu, 27 April 2011 | 21:04 WIB
Striker MU Wayne Rooney menyumbang satu gol ke gawang Schalke dalam lanjutan Semifinal Liga Champions, Rabu (27/4). -
Usai memenangi leg pertama di semifinal Liga Champions kala membekuk Schalke 2-1, Manajer Manchester United langsung melontarkan pujian kepada anak asuhnya tersebut. Serangkaian pujian pun terlontar dari mulut pria asal Skotlandia tersebut, dengan menyebutkan timnya sebagai "salah satu yang terbaik".

Sanjungan tersebut sebenarnya bukanlah sesuatu yang mengada-ada. Sebab, ketika bermain di kandal Schalke, The Red Devils begitu dominan dalam pertandingan. Dua gol kemenangan MU disumbangkan oleh Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

"Juventus tahun 1999 akan selalu berada di daftar laga hebat di kandang lawan di Eropa, tetapi pertandingan ini jelas juga masuk dalam daftar itu," kata Ferguson seperti dikutip BBC, Rabu (27/4).

Ferguson pun mengulang sukses sebelumnya yang pernah diraih MU di Liga Champions, yakni tepatnya dalam pertandingan leg kedua semifinal melawan Juventus pada 1999 lalu. Kala itu, MU berhasil merebut tempat ke final dengan kemenangan 3-2 meskipun sempat tertinggal 0-2. "Para pemain saling memiliki keyakinan dan kepercayaan dan ini mencapai puncaknya," ujarnya.

Pada pertandingan di stadion Veltins-Arena itu, MU memperlihatkan permainan gemilang. Para pemain MU, secara bergantian membombardir kiper tuan rumah Manuel Neuer dengan tendangan yang mengancam gawang dan memaksanya bekerja keras.

Ferguson sudah menyaksikan banyak permainan gemilang MU di kandang lawan selama karirnya bersama klub itu. Ferguson menambahkan: "Secara umum saya gembira. Mereka memperlihatkan laga hebat. Kami banyak memperlihatkan permainan gemilang di Eropa selama saya melatih dan pertandingan ini salah satunya," tambah Ferguson. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar