Kamis, 18 Juli 2019 | 20:06 WIB
Karim Benzema diisukan akan meruput di Arsenal musim mendatang.
Musim Depan, Benzema Berlabuh di Arsenal?
Kamis, 28 April 2011 | 17:17 WIB
Karim Benzema -
Isu seputar kepindahan striker Real Madrid Karim Benzema kembali menghangat. Dikabarkan klub London utara Arsenal siap mengajukan tawaran demi mendapatkan pemain timnas Prancis tersebut dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Bandrol yang ditetapkan Arsenal untuk bekas striker Olympique Lyon itu itu berkisar hingga £22,5 juta atau sekitar Rp 322 miliar. Manajer Arsene Wenger memang sudah lama kepincut dengan Benzema, yang hingga saat ini masih terus berupaya memperoleh tempat utama di tim asuhan Jose Mourinho itu.
 
Dengan garansi mendapat tempat utama di Arsenal, The Professor, julukan Wenger, berharap bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu bersedia merumput di gudang peluru.

Benzema selama ini menjadi pemain pelapis di Real Madrid. Padahal jika melilhat kiprahnya di bekas klubnya di Prancis Olympique Lyon, ia berhasil mencetak 43 gol selama lima musim.

Kesempatannya unjuk gigi tiba setelah penyerang utama Gonzalo Higuain cedera panjang. Hasilnya Benzema menghasilkan 22 gol bagi Madrid di semua ajang musim ini.

Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa Jose Mourinho ingin meremajakan barisan penyerangnya. Dan, jika Mourinho merekrut penyerang baru maka status Benzema sebagai penghangat bangku cadangan akan semakin panjang. Kondisi ini bisa menjadi alasan bagi pemain berdarah Aljazair itu untuk mencari klub baru.

Sebenarnya Arsenal sudah memiliki Robin van Persie yang cukup mumpuni di depan gawang lawan. Sayangnya selama tujuh tahun masa kerjanya di Arsenal, pemain Belanda ini lebih banyak dibekap cedera.

Sementara itu, rekrutan baru Marouane Chamakh cukup menjanjikan di awal penampilannya bersama The Gunners. Namun, permainan pemuda Maroko itu menurun sejak Natal lalu.

Sedangkan dua pelapis lain Nicklas Bendtner dan Carlos Vela nampaknya hampir pasti akan meninggalkan Stadion Emirates akhir musim ini. Apalagi, selama enam musim terakhir Wenger tidak meraih trofi utama maka kemungkinan dia akan merekrut pemain bernama besar untuk membantunya meningkatkan penampilan Arsenal musim depan. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar