Selasa, 21 Januari 2020 | 09:38 WIB
Manajer MU Alex Fergusan lebih memfokuskan pertandingan melawan Chelsea ketimbang Schalke 04.
Kesampingkan Schalke, Ferguson Fokus Hadapi Chelsea
Rabu, 4 Mei 2011 | 15:49 WIB
Manajer MU Alex Ferguson -
MANCHESTER - Putaran kedua semifinal Liga Champions antara Manchester United (MU) dengan Schalke 04 tak membuat Alex Ferguson fokus. Justru Fergie lebih memikirkan pertandingan kala pasukannya melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu depan.

Hal yang dilakukan Ferguson adalah mengistirahatkan beberapa pemain utamanya untuk persiapan laga yang lebih potensial melawan Chelsea. MU merebut kemenangan 2-0 atas Schalke pada leg pertama di Gelsenkirchen pekan lalu, dimana kiper Schalke Manuel Neuer mampu mencegah terjadinya kebobolan gol yang lebih banyak melalui penampilan apiknya.

Kemenangan mengesankan di kandang lawan itu membuat MU tinggal menapak satu kaki lagi di final. Namun Ferguson juga mengingatkan bahwa akan ada "bahaya puas" di Old Trafford, dengan mengatakan bahwa dia tidak akan setuju atas rasa optimistis dari para pendukung yang menganggap bahwa pertandingan leg kedua pada Rabu itu hanya merupakan sebuah pertandingan formalitas.

"Itu optimisme yang dimiliki para pendukung, kami tidak setuju itu karena kami merasa kami masih memiliki kerja berat besok," kata Ferguson. "Ini saya pikir sangat mudah untuk menjadi puas pada kehidupan modern, ada beberapa contoh tentang itu, tapi saya tahu Manchester United tidak menganggap besok sebagai pertandingan formalitas, saya pastikan itu tidak akan terjadi," katanya.

"Saya pikir etos kerja kami akan sangat tinggi besok dan tetap akan tampil berkualitas," tambahnya. Sementara itu, Ferguson menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mengulang kegagalan musim lalu, ketika MU ngotot menang melawan Bayern Munich di laga Eropa dan akhirnya kalah dari Chelsea di Old Trafford dimana hasil itu sangat menentukan bagi gelar.

"Jika anda lihat pengalaman tahun lalu dimana kami kalah di liga -- itu terjadi setelah pertandingan Rabu melawan Bayern," kata Ferguson. "Tim sangat lelah melawan Chelsea pada pertandingan selanjutnya, itu harus dilakukan seleksi tim," katanya. "Akan ada beberapa peluang, kami berharap mempunyai dasar tentang tim yang masih cukup bagus untuk memenangi pertandingan," tambahnya. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar