Jumat, 18 Januari 2019 | 17:33 WIB
Ferguson memuji prestasi United untuk merebut gelar juara liga Inggris untuk rekor ke-19 kali sebagai "prestasi fantastis".
Ferguson Fokus Ladeni Barcelona
Senin, 9 Mei 2011 | 17:41 WIB
Manajer MU Alex Ferguson -
Manajer Manchester United Alex Ferguson mengatakan ia ingin segera memastikan kemenangan juara liga Inggris untuk berkonsentrasi pada final Liga Champions melawan Barcelona tanggal 28 Mei. "Dalam beberapa minggu mendatang, kami harus melakukan persiapan dalam menghadapi Barcelona.

"Kemungkinan sekitar satu minggu ini namun kami harus mendapatkan angka saat menghadapi Blackburn," kata Ferguson.

Manchester United hanya memerlukan satu angka untuk memastikan gelar juara liga Inggris setelah menundukkan Chelsea 2-1 hari Minggu (8/5). Dua pertandingan tersisa bagi United adalah menghadapi Blackburn dan Blackpool.

"Blackburn berusaha keras menghindari degradasi dan Blackpool juga, jadi kami 100% menghargai dua klub besar ini. Mereka adalah dua klub tetangga namun kami harus berusaha mendapatkan angka," tambahnya.

Ferguson memuji prestasi United untuk merebut gelar juara liga Inggris untuk rekor ke-19 kali sebagai "prestasi fantastis". Manchester United menyamakan prestasi Liverpool dengan 18 kali gelar juara liga Inggris dua tahun lalu.

"Dalam 18 tahun terakhir, Arsenal dan Chelsea adalah saingan utama kami," kata Ferguson. "Dalam beberapa tahun terakhir Chelsea, namun Arsenal berusaha keras tahun ini," tambahnya.

"Untuk meraih gelar ke-19 kali adalah hal yang fantastis, dan menjadi tim yang paling berhasil. Saat kami menang pertama kali [Liga Primer Inggris] untuk pertama kali tahun 1992, pintu terbuka untuk kami, dan prestasi itu menakjubkan."

Sementara itu, pelatih Barcelona Pep Guardiola memuji Manchester United sebagai tim "luar biasa" menjelang final Liga Champions di Wembley, London, akhir bulan ini. "Mereka turun dalam semifinal Liga Champions [pertandingan kedua melawan Schalke] dengan tim cadangan dan menang 4-1. Itu semua menunjukkan kualitas mereka," kata Guardiola.

Anak asuh Pep Guardiola, Barcelona juga memerlukan hanya satu angka untuk merebut gelar liga Spanyol dalam tiga tahun berturut-turut setelah menundukkan Espanyol 2-0 Minggu (8/5). Gol Andres Iniesta dan Gerard Pique membawa Barcelona dengan 91 angka di posisi puncak klasemen sementara liga Spanyol, delapan poin di atas Real Madrid.

Rekor Barcelona dalam pertandingan melawan Real Madrid lebih unggul dan Barca akan dipastikan menjadi juara liga bila berhasil menangkal kekalahan dari Levante hari Rabu. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar