Kamis, 25 April 2019 | 01:19 WIB
Telmo Zarra mencetak 38 gol bagi Bilbao pada tahun 1951, kemudian Hugo Sanchez berhasil menyamakan rekor tersebut bersama Real Madrid pada tahun 1990.
40 Gol Ronaldo Pecahkan Rekor Zarra dan Sanchez
Minggu, 22 Mei 2011 | 07:35 WIB
Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor Telmo Zarra dan Hugo Sanchez / foto: fifa.com -
Madrid -- Berkat tambahan dua golnya ke gawang Almeria saat Real Madrid membantai tim tamunya 8-1 di Santiago Bernabue, Minggu (22/5), pundi-pundi gol pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo bertambah menjadi 40 gol pada musim ini di ajang La Liga.

Dengan raihan itu, selain membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak (el pichichi), dengan 40 gol yang telah dibuatnya dalam satu musim juga telah memecahkan rekor pemain tersubur Liga Spanyol lainnya Telmo Zarra dan Hugo Sanchez.

Telmo Zarra yang memperkuat Athletic Bilbao sukses membuat 38 gol dalam satu musim La Liga pada tahun 1951. Kemudian pada tahun 1990, pemain asal Meksiko yang merumput untuk Real Madrid, Hugo Sanchez berhasil menyamakan rekor Zarra dengan 38 gol juga.

Menurut Ronaldo, dirinya tak akan bisa mencetak gol sebanyak itu jika tanpa bantuan teman-temannya. "Aku harus mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan satu tim, mereka telah membantuku untuk mencapai 40 gol. Gelar el pichichi ini untuk kami semua," kata Ronaldo.

Pemain berusia 26 tahun itu mengakui, bahwa untuk mencetak gol, rekan-rekan di Madrid sangat bermurah hati dengan memberikan assist kepadanya. "Dan Aku juga bermurah hati dengan memberikan assist kepada mereka, ini sangat spesial bagiku dan bagi tim. Gelar el pichichi ini untuk kami semua," kata Ronaldo yang membela Madrid sejak tahun 2009. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar