Rabu, 11 Desember 2019 | 18:46 WIB
"Barcelona dan Udinese telah mencapai suatu kesepakatan mengenai transfer Alexis Sanchez. Kontrak itu untuk lima tahun. Biaya transfernya sebesar 26 juta euro."
Sanchez Resmi Milik Barcelona
Jumat, 22 Juli 2011 | 22:52 WIB
-
MADRID - Penyerang asal Chile Alexis Sanchez resmi berlabuh ke Camp Nou. Kepastian tersebut didapat setelah Barcelona sepakat membayar Sanchez sebesar 26 juta euro ke klub Italia Udinese.
 
Pernyataan klub Udinese menuliskan bahwa penyerang 22 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima-tahun. "Barcelona dan Udinese telah mencapai suatu kesepakatan mengenai transfer Alexis Sanchez. Kontrak itu untuk lima tahun. Biaya transfernya sebesar 26 juta euro," tulis pernyataan Klub Udinese.

Daam detail tersebut dituliskan bahwa nilai Sanchez bisa bertambah hingga 37,5 juta euro, jika penampilannya memukau. Pemain Chile pertama yang merumput di Barcelona ini akan menjalani suatu pemeriksaan medis. Jika proses tersebut berjalan lancar maka Sanchez akan diperkenalkan ke publik pada Senin mendatang.

Sejak 2008 lalu Sanchez telah merumput di Udinese dan mencetak 12 gol dalam 31 pertandingan. Berkat penampilannya yang agresif ia terpilih sebagai pemain terbaik Seri A LIga Italia.

Sebelumnya, tidak hanya Barcelona yang menginginkan Sanchez. Beberapa klub Inggris juga ingin meminta tanda tangannya, seperti duo Manchester, United dan Manchester City. Namun, ia memutuskan sikap untuk berlabuh ke klub Catalunya tersebut atau menutu opsi pindah sama sekali.

"Dicari oleh sejumlah tim terbaik di dunia. Namun sudah bertekad kuat untuk memperkuat Barca," demikian pernyataan klub Udinese.

Sanchez menjadi taget utama perburuan pemain depan pelatih Barcelona Pep Guardiola. "Dia pemain yang masih sangat muda, bisa bermain dalam tiga posisi menyerang, memiliki banyak intensitas dalam pertahanan, sangat vertikal, tidak berimbang, dan dari apa yang sudah diberitahu kepada saya dia adalah anak baik-baik," ujarnya pada suatu konferensi pers pada Selasa. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar