Minggu, 21 Juli 2019 | 05:41 WIB
Akibat skandal Calciopoli Juve harus kehilangan gelar scudetto musim 2006 dan terdegradasi ke Serie B.
Skandal Calciopoli, Juventus Akan Banding ke TNAS
Jumat, 12 Agustus 2011 | 01:01 WIB
ilustrasi -
TURIN---Keputusan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang membatalkan gelar Juventus sebagai  scudetto 2006 masih berbuntut panjang. Presiden Juventus, Andrea Agnelli akan membawa kasus ini kepada Pengadilan Olahraga Nasional Italia (TNAS).

Dalam putusan FIGC, Juventus tidak hanya kehilangan gelar scudetto saja, saat itu Bianconeri juga harus  terdegradasi ke serie B karena terlibat skandal pengaturan skor atau Calciopoli pada kompetisi serie A tahun 2006.

Kemudian, FIGC memutuskan Inter Milan menjadi juara kompetisi serie A tahun 2006, alasan gelar itu diberikan kepada Inter yang pada saat itu berada diperingkat ketiga karena AC Milan sang runner up, mendapatkan hukuman pengurangan poin.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Kamis (11/8), Juventus sudah mengintruksikan  kepada seluruh pengacaranya terus mempersiapkan diri membawa kasus tersebut ke Pengadilan Olahraga Nasional Italia (TNAS).

"Kami (Juventus) yakin bahwa masih ada keputusan yang fair dalam pengadilan olahraga. Kami sudah siap untuk dialog terbuka, tapi kami akan berusha tenang hingga waktu di meja pengadilan nanti," kata Agnelli.

Mendengar hal itu, Presiden Inter Milan, Massimo Moratti tidak mau berkomentar banyak "Saya berharap ia (Agnelli) pergi berlibur agar ia bisa santai," katanya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar