Selasa, 18 Februari 2020 | 02:11 WIB
Dua gol Milan diciptakan Kevin Prince Boateng dan Seedorf dan gol tunggal bagi Juve disumbangkan Mirko Vucinic.
Tekuk Juve 2-1, Milan Raih Trofeo Luigi Berlusconi
Senin, 22 Agustus 2011 | 04:54 WIB
Milan Sukses Memboyong Trofeo Berlusconi / foto: acmilan.com -
MILAN --- AC Milan sukses meraih Piala Luigi Berlusconi setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di stadion San Siro, Senin (22/8).

Dua gol kemenangan bagi Milan diciptakan oleh Kevin Prince Boateng dan Seedorf. Sedangkan gol tunggal bagi Juventus disumbangkan oleh Mirko Vucinic.  

Pada menit ke-9, Prince Boateng membawa Milan unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan Gianluca Abate dari sisi kanan. Bola tendangan setengah voli hasil tendangan Boateng yang menyusur ke sebelah kiri tiang gawang Juventus dibisa ditepis kiper Buffon.

Tuan rumah Milan menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-23 melalui servis bola mati yang dieksekusi Seedorf. Bola melengkung hasil tendangan Seedorf yang kemudian membentur tiang gawang membuat Buffon hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Juventus baru dapat memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-58. Menyambut umpan matang dari Pirlo, Mirko Vucinic yang lolos dari dua pengawalan pemain belakang Milan berhasil mengelabuhi kiper Abbiati. Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi kedudukan tetap 2-1 untuk Milan.

Kemenangan ini menjadi pembalasan bagi Milan, karena dia ajang Trofeo TIM pada pekan lalu,  Juventus menang tipis 1-0 dari Milan.

Susunan pemain:

AC Milan: Abbiati, Abate (Oddo 89), Nesta (Ely 58), Bonera, Taiwo (Zambrotta 48), Gattuso (Kingsley Baoteng 66), Ambrosini, Seedorf (Antonini 85), Emanuelson, Kevin Prince Boateng (Flamini 30), Cassano

Juventus: Buffon, Lichtateiner, Bonucci, Chiellini, De Ceglie (Reto Ziegler 85), Marchisio (Pazienza 73), Pirlo, Krasic (Fabio Quagliarella 85), Matri (Del Piero 44), Vucinic, Vidal (Pasquato 54). (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar