Selasa, 19 Februari 2019 | 05:36 WIB
"Kepindahan tersebut akan mensyaratkan Nasri melewati pemeriksaan medis dan proses resgistrasi formal."
Transfer Samir Nasri dari Arsenal ke City Tuntas
Rabu, 24 Agustus 2011 | 14:24 WIB
-
LONDON - Arsenal, telah setuju untuk menjual pemain tengah mereka asal Prancis Samir Nasri ke sesama klub Liga Premier Inggris, Manchester City. "Arsenal dapat mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyetujui persyaratan bagi Samir Nasri untuk pindah ke Manchester City," tulis Arsenal di laman klubnya, Selasa (23/8).

Nasri, yang memperkuat Arsenal pada pertandingan kandang yang kalah oleh Liverpool pada akhir pekan lalu, sudah cenderung untuk pindah ke Eastlands beberapa pekan setelah City yang melakukan belanja besar, secara signifikan menawarkan peningkatan upah dan tim Londoners itu dengan setengah hati menyetujui bisnis tersebut karena ia akan habis kontraknya pada akhir musim ini.

Arsenal mengizinkan Nasri (24), pergi ke Manchester untuk pemeriksaan medis, yang artinya ia tidak akan memperkuat Gunners dalam pertandingan penting leg kedua play-off Liga Champions di Udinese, Rabu. "Kepindahan tersebut akan mensyaratkan Nasri melewati pemeriksaan medis dan proses resgistrasi formal," kata Arsenal.

Nasri menghabiskan tiga tahun bersama Arsenal setelah bergabung dari Marseille. Kepergiannya adalah pukulan berikutnya bagi pelatih Gunners Arsene Wenger, yang sudah kehilangan kapten Cesc Fabregas ke Barcelona dan yang sekarang harus menghadapi sejumlah cedera dan larangan main.

"Musim panas ini sangat sulit karena kami harus menghadapi negosiasi transfer Cesc Fabregas dan Nasri dan itu membuat kekosongan pada akhirnya," kata Wenger kepada BBC Sport.

"Kami kehilangan dua pemain besar dan itu kisah dari sisi yang menyedihkan tetapi pada beberapa hal ini harus berakhir, karena Anda ingin fokus pada masa depan."

Wenger juga menghadapi dua kali larangan berada di tepi lapangan dari UEFA setelah ia dinyatakan melanggar larangan satu pertandingan ketika melawan Udinese.

Pelatih asal Prancis itu sudah mengajukan banding atas larangan tersebut tetapi akan bebas kembali ke tempat duduknya saat melawan tim asal Italia setelah UEFA tetap pada lapangan dua pertadingan, yang artinya skorsing tersebut tidak langsung berlaku ketika Komite Kontrol dan Disiplin induk organisasi sepak bola Eropa tersebut memeriksa pengajuan banding itu.

Wenger juga berada di bawah tekanan dalam liga ketika dua pertandingan hanya menghasilkan satu poin dan belum ada gol hingga hari ini setelah kekalahan melawan Liverpool mengikuti pertandingan pembuka yang berakhir imbang dengan Newcastle.

Kepindahan Nasri juga dipandang sebagai bukti lebih jauh mengenai pergeseran kekuatan dari Arsenal, yang tanpa trofi besar sejak 2005, dibanding City yang mengakhiri 35 tahun penantian untuk meraih trofi dengan memenangi Piala FA musim lalu.

Langkah itu juga membuat City melompat ke urutan ketiga dalam Liga Premier dan otomatis
lolos k3 Liga Champions. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar