Selasa, 19 Februari 2019 | 05:48 WIB
Tiga gol The Blues diciptakan José Bosingwa, Frank Lampard, dan Juan Mata. Sedangkan gol tunggal Norwich City disumbangkan Grant Holt.
Tekuk Norwich City 3-1, Chelsea Puncaki Klasemen
Sabtu, 27 Agustus 2011 | 23:58 WIB
Selebrasi Bosingwa usai membobol gawang Norwich City/foto: getty images -
LONDON --- Bermain di kandang sendiri  dalam laga lanjutan Premier League, Chelsea sukses meraup poin penuh setelah berhasil memukul tamunya Norwich City dengan skor 3-1 di stadion Stamford Bridge, Sabtu (27/8).

Tiga gol bagi kemenangan The Blues diciptakan José Bosingwa, Frank Lampard, dan Juan Mata. Sedangkan gol tunggal klub promosi Norwich City disumbangkan oleh Grant Holt.

Chelsea membuka kemenangan saat pertandingan baru memasuki menit ke enam melalui kaki Bosingwa. Dari sisi kanan setelah menguasai bola Bosingwa langsung melepaskan tembakan keras. Bola hasil tendangannya ke di tiang jauh sebelah kiri gawang Norwich tidak terjangkau oleh kiper John Ruddy.

Baru di babak kedua Norwich berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol yang tercipta di menit ke-62 disumbangkan oleh Grant Holt setelah memanfaatkan salah pengertian antara pemain belakang Chelsea Branislav Ivanovi dengan kiper Henrique Hilario.

Berselang dua menit, duel udara anatar Drogba dengan kiper Ruddy membuat Drogba harus di tandu keluar lapangan. Akibat terkena tinju Ruddy yang ingin menyelamatkan bola, pemain asal Pantai Gading itu sempat kehilangan kesadaran beberapa saat.

Melalui titik putih penalti, pada menit ke-82 Lampard membawa The Blues unggul 2-1. Hadiah penalti itu didapat setelah Ruddy menjatuhkan Ramires di dalam kotak terlarang setelah berduel satu lawan satu. Atas pelanggaran keras itu wasit Michael Jones mengusir kiper Rudy keluar lapangan.

Pemain baru Chelsea Juan Mata yang masuk menggantikan Florent Malouda pada menit ke-68 berhasil menambah gol kemenangan bagi The Blues. Gol yang tercipta di masa injury time itu bermula dari bluder bek Norwich, Richie De Laet yang salah mengoper bola. Hingga peluin panjang babak kedua berbunyi, kedudukan tetap 3-1 untuk Chelsea.

Hasil poin penuh yang diraih Chelsea pada pekan ketiga Premier League membuat posisinya berada di puncak klasemen sementara dengan poin tujuh. Sementara  Norwich tetap berada di peringkat ke-14 dengan dua poin.
Susunan Pemain:

Chelsea: Henrique Hilario; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jose Bosingwa; John Mikel Obi, Florent Malouda (Juan Mata 68), Frank Lampard, Ramires; Didier Drogba (Nicolas Anelka 69), Fernando Torres

Norwich: John Ruddy; Zak Whitbread (Anthony Pilkington 30), Ritchie De Laet, Leon Barnett, Marc Tierney, Kyle Naughton; Wesley Hoolahan, Bradley Johnson, Andrew Crofts; Grant Holt, Chris Martin. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar