Minggu, 29 Maret 2020 | 12:49 WIB
Sheikh Mansour sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling.
City Bangun Akademi Sepak Bola Termegah
Selasa, 20 September 2011 | 21:35 WIB
-
MANCHESTER --- Klub kaya raya asal Inggris, Manchester City akan membangun pusat latihan dan akademi sepak bola termegah di Inggris, Etihad Campus namanya.

Seperti dilansir situs resminya, Senin (19/8), klub yang dimiliki pengusaha Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, sudah menyiapkan lahan seluas 80 hektar yang berlokasi dekat Stadion Etihad -markas Manchester City-.

Rencananya, di atas lahan seluas itu akan dibangun stadion dengan 7.000 tempat duduk untuk pertandingan junior dan dilengkapi dengan ruang-ruang latihan untuk sekolah sepakbola, tiap kelas akan mampu menampung 40 siswa.

Untuk merealisasikan mimpinya, Sheikh Mansour sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling. Dan pembangunan Etihad Campus tersebut diperkirakan akan memakan waktu tiga sampai empat tahun.

Menurut Kepala Operasional City, Brian Marwood, rencana pembangunan Etihad Campus terinspirasi oleh winger veteran Manchester United, Ryan Giggs. Karena sebelum Giggs merumput di Old Trafford, pemain asal Wales itu menimba ilmu di sekolah sepak bola Manchester City.   

Marwood berharap dengan dibangunnya Etihad Campus, nantinya The Citizens akan mampu menghasilkan pemain berbakat seperti Giggs. "Saya menemukan statistik mengenai pengembangan bakat pemain muda. Dan, saya pikir jika Anda melihat daerah sekitar City, ada bakat di sana," tegasnya. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar