Rabu, 11 Desember 2019 | 17:52 WIB
Capaian gol yang dilesakkan Lionel Messi mendekati rekor Kubala.
Messi Incar Rekor Kubala
Selasa, 27 September 2011 | 12:22 WIB
-
Skalanews - Usai mencetak hatrik ke-12 dalam karirnya baik di kejuaraan Spanyol dan Eropa, Lionel Messi memantapkan dirinya memecah rekor gol di Barcelona yang kini torehannya mencapai angka ke-192.

Messi mencetak hatrik terakhir saat Barcelona membantai Atletico Madrid 5-0. Berkat itu, gol pemain berusia 24 tahun dari Argentina itu hanya terpaut dua gol dari Laszlo Kubala dari Hungaria yang memiliki 194 gol dalam karirnya di Camp Nou pada 1950-an.

Jika rekor kubala tersebut, mampu dilampaui Messi, maka ia mengincar rekor 235 gol yang diciptakan Cesar Rodriguez antara 1939 hingga 1955 dan hal itu kelihatannya akan dapat dilakukannya.

"Saya amat tenang menantikan hal itu. Saya hanya fokus pada tiap pertandingan dan saya amat takjub dapat menjadi pencetak gol terbanyak," kata Messi seperti disiarkan laman fcbarcelona.com.

"Sudah bertahun-tahun berlalu dan penyandang rekor itu masih orang yang sama (Kubala). Saya berharap dapat melewatinya. Saya pun ingin terus memecahkan rekor di sini," katanya. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar