Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:46 WIB
Pasukan Mancini sudah bangkit dan menjadi ancaman menyeramkan.
Fergie Akui Kehebatan City
Senin, 24 Oktober 2011 | 08:11 WIB
-
Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengakui keperkasaan The Citizen yang berhasil menekuk mereka dengan skor telak 6-1, dalam lanjutan Liga Primier Inggris Minggu (23/10).

Ini merupakan kekalahan paling menyesakkan bagi Setan Merah sepanjang musim ini. Sebaliknya, bagi City kemenangan ini membuktikan bahwa mereka merupakan kandidat juara. "MU sadar bahwa kami adalah penantang utama bagi mereka," tegas  bek kanan City, Micah Richards.

Alex Ferguson pun tak menampik kehebatan tim asuhan Mancini ini. "Mereka sudah bangkit dan menjadi ancaman menyeramkan," tutur Fergie.

Dalam pertandingan malam itu, para pemain belakang MU kesulitan meredam umpan tik-tak segitiga yang dimainkan oleh Silva, Milner, Balotelli, dan di babak kedua diperkuat lagi oleh Samir Nasri dan Dzeko.

Sebaliknya, bek-bek City bermain sangat bersih, tangguh dan sigap. Rooney, Nani, Ashley Young dibuat tak berkutik.

Pertandingan yang awalnya didominasi MU berubah saat Balotelli mencetak gol pada menit ke-22. Hingga turun minum skor tak berubah 1-0 untuk City.

Di babak kedua petaka datang setelah John Evans kena kartu merah pada menit ke-47 setelah dia menarik tangan Balotelli. Setelah itu gol City pun berdatangan. Balotelli mencetak gol kedua pada menit ke-60. Lalu Aguero menambah gol pada menit ke-69.

Satu-satunya gol hiburan MU dicetak Fletcher pada menit ke 81. Setelah itu karena MU sibuk menyerang, City melancarkan serangan balik cepat. Hasilnya malah tiga gol lagi tercipta dua gol oleh Dzeko pada menit perpanjangan waktu dan satu gol oleh David Silva. (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar