Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:48 WIB
FA menilai hukuman tersebut bakal merugikan timnas Inggris, karena Rooney pastinya bakal absen pada laga awal Euro 2012.
FA Pertanyakan Kejelasan Hukuman Rooney
Kamis, 27 Oktober 2011 | 15:12 WIB
-
Skalanews - Petinggi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mempertanyakan keputusan Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) yang menjatuhkan hukuman tiga pertandingan atas striker tim nasional Inggris Wayne Rooney.

FA, Kamis (27/10) mengharapkan ada pemberitahuan tertulis dari UEFA tentang hukuman kepada Rooney yang mendapat kartu merah setelah menendang Miodrag Dzudovoic ketika timnya main imbang 2-2 lawan Montenegro.

Mereka menilai hukuman tersebut bakal merugikan tim nasional Inggris, karena Rooney pastinya bakal absen pada laga awal Euro 2012. Para petinggi FA berharap hukuman tehadap penyerang klu Manchester United tersebut bisa dikurangi.

"FA hari ini mendapat laporan dari UEFA agar menunggu minggu berikutnya tentang masalah hukuman tiga pertandingan pada Wayne Rooney.FA akan melakukan banding setelah melakukan diskusi dengan Fabio Capello dan Wayne Rooney," kata mereka.

Sebelumnya Capello menyatakan, akan membawa Rooney ke final di Polandia dan Ukraina karena ia yakin Inggris akan maju ke final dan striker itu dapat main pada sisa turnamen.

Pelatih dari Italia itu juga mengindikasikan Rooney merupakan bagian dari rencananya sebagai pengamat untuk menyeimbangkan para pemain muda dan tua yang akan memperkuat timnya.

"Para pemain muda amat bagus dan mereka siap bergabung dengan senior dan pengalaman para senior amat diperlukan," kata Cepello.

"Dalam turnamen itu kami membutuhkan pimpinan, orang yang mengerti tentang segala sesuatu. Jack Wilshere tidak mungkin, karena ia masih amat muda. Kami juga butuh pemain berpengalaman John Terry, Rio Ferdinand dan Scott Parker. Kami membutuhkan pemain seperti mereka, plus Rooney, " harapnya. (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar