Kamis, 21 Maret 2019 | 02:50 WIB
Ada kesan yang mendalam bagi warga Jepang, karena melalui sepak bola Del Piero pernah membantu Jepang pasca gempa bumi.
Sebelum Pensiun, Del Piero Diminta Main di Jepang
Sabtu, 29 Oktober 2011 | 00:50 WIB
Del Piero, banyak fansnya di Jepang -
Skalanews - Pada musim depan Juventus tidak akan memperpanjang lagi kontrak  Alessandro Del Piero. Alasannya, usia Del Piero sudah 37 tahun.

Namun, sebelum Del Piero gantung sepatu, seperti dikutip Il Corriere dello Sport, Jumat (28/10), bek Inter Milan asal Jepang, Yuto Nagatomo menyarankan agar Del Piero bermain dulu di Liga Jepang, karena Del Piero punya banyak penggemar di Jepang.

"Saya telah mengikuti perkembangan sepak bola Italia sejak berumur tujuh tahun dan saya masih ingat Del Piero bermain. Del Piero tak bisa membayangkan betapa banyak penggemarnya di Jepang. Saya sarankan dia pindah ke sana. " kata Nagatomo.

Nagatomo menambahkan, bahwa dirinya pernah melihat Del Piero bermain di Tokyo dalam ajang Piala Intercontinental tahun 1996. Tapi bukan itu saja, ada kesan yang mendalam bagi warga Jepang, karena melalui sepak bola Del Piero pernah membantu Jepang pasca gempa bumi.   

Bersama Juventus sejak tahun 1993, Del Piero sudah membuat 209 gol dari 491 kali penampilannya. Sedangkan bersama timnas Italia dari tahun 1995 sampai dengan 2008, mantan pemain Padova itu sudah menyarangkan 27 gol dari 91 kali penampilannya. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar