Minggu, 8 Desember 2019 | 07:01 WIB
Boas Yakin Persipura Kalahkan Sriwijaya
Sabtu, 20 April 2013 | 18:54 WIB
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa - blogspot.com

Skalanews - Laga 'big match' antara tersaji antara Persipura Jayapura dengan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumsel, Sabtu (20/4). Kapten tim Persipura Jayapura Boas 'Boci' TE Salossa yakin 'Mutiara Hitam' bisa meraih kemenangan.

"Kami yakin bisa meraih kemenangan atas Sriwijaya dan rekan-rekan sudah berkomitmen meraih yang terbaik pada laga nanti malam. Kami ke sini (Palembang,red) bukan untuk santai atau jalan-jalan tapi lebih kepada komitmen tim untuk meraih posisi puncak," kata Boas ketika dihubungi dari Jayapura.

Bersama rekan-rekannya di 'Mutiara Hitam, ia mengaku sudah mengetahui apa yang akan dilakukan di lapangan kala bertanding dengan tim sekelas 'Laskar Wong Kito.'

"Kami semua akan bekerja keras, mempersembahkan yang terbaik buat tim dan masyarakat Papua. Semua pemain Sriwijaya patut kami waspadai meski ada beberapa pemain mereka yang tidak bisa diturunkan," katanya.

Boas yang mengawal karir sebagai pemain di PS Yohan Putra, Kota Sorong, Papua Barat, itu menjelaskan ia selalu meminta rekan-rekan se-timnya agar selalu memberikan masukan atau teguran kepada dirinya dalam memimpin tim, sehingga selalu tercipta kekompakan dan kerjasama yang baik.

"Saya selalu utamakan tim. Saya juga tak segan-segan minta kawan-kawan untuk tegur saya jika ada kesalahan dan dengan komunikasi yang baik maka kami selalu meraih hasil yang terbaik," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persipura Jayapura bertekad menghentikan rekor kemenangan di kandang sendiri milik Sriwijaya FC yang belum terpecahkan sejak awal putaran pertama Liga Super Indonesia 2013.

"Persipura mengetahui rekor Sriwijaya FC yang tidak pernah kalah di kandang sendiri, tapi ini bukan suatu yang ditakutkan karena peluang sejatinya masih ada asal pemain mau bekerja keras," ujar Pelatih Persipura Jacsen F Tiago di Palembang, Jumat (19/4).

Terkait dengan kekuatan 'Laskar Wong Kito', menurutnya semakin membaik menjelang paruh musim seiring dengan kemampuan memasuki persaingan pada empat besar.

"Sriwijaya mampu menembus peringkat empat pada klasemen sementara, ini artinya tidak bisa disepelekan, apalagi Persipura tetap dengan target finis pada urutan pertama hingga akhir putaran pertama," katanya.

Ketika ditanya rahasia keberhasilan Mutiara Hitam bertengger pada urutan pertama klasemen sementara, ia menjawab berkat kerja keras pemain serta faktor keberuntungan. "Persipura bersyukur sepertinya sejak awal musim keberuntungan selalu berpihak," ujarnya.

Sementara, Persipura berada pada tempat teratas dengan 34 poin, disusul Arema Indonesia dengan raihan 33, dan Mitra Kukar dengan 32, sedangkan "Laskar Wong Kito" bertengger pada urutan ke-4 klasemen sementara dengan 29 poin.

Pertandingan kedua tim kerap disebut laga 'big match' karena kerap bersaing dalam final perebutan juara liga maupun copa sejak musim kompetisi 2007-2008. [mad/ant]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar