Minggu, 8 Desember 2019 | 17:06 WIB
Indonesia Super League
10 Pemain Persiba Tahan Imbang Persipura
Kamis, 20 Juni 2013 | 19:01 WIB
- [ist]

Skalanews - Persipura Jayapura harus puas bermain imbang melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indoensia Super League atau ISL. Unggul jumlah pemain, skuad besutan Jacksen F Tiago itu ditahan seri 3-3 dalam laga yang berlangsung di Stadion Persiba, Kamis (20/6/3) petang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persiba mencoba menekan sejak awal pertandingan. Namun, Persipura mampu meladeni permainan anak-anak asuh Herry Kiswanto itu.

Persiba membuka keunggulan di menit ke-18. Sundulan Syakir Sulaiman menyambut umpan silang akurat Patrice Nzekou Nguenheu masuk ke pojok kanan gawang Persipura. Kiper Yoo Jae Hoon yang sudah salah posisi tidak mampu menjangkau bola.

Tertinggal 1-0, Persipura meningkatkan serangan. Di menit ke-30, penyerang Persiba, Rudi Widodo, diganjar kartu merah. Ia terlihat sengaja menahan bola menggunakan tangan saat hendak menghalau sepak pojok Boaz. Eksekusi penalti yang diambil Otavio Dutra dijalankan dengan baik. Skor 1-1.

Persipura berbalik unggul pada menit ke-40, lagi-lagi lewat titik putih. Syakir menjatuhkan Ortizan Salossa di area terlarang. Dutra yang kembali dipercaya sukses menaklukkan kiper Wawan Hendrawan dengan mengarahkan bola ke sisi gawang. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura menambah keunggulan pada menit ke-55. Tendangan lob Boaz dari luar kotak penalti mendarat mulut di pojok kiri gawang Perbiba dan tidak mampu dijangkau kiper Wawan Hendrawan.

Tertinggal 3-1, Persiba tidak patah semangat. Di menit ke-80, giliran tuan rumah yang mendapat hadiah penalti. Immanuel Wanggai terlihat menahan bola dengan tangan saat hendak menghalau umpan silang Syakir. Patrice Nzekou sukses mengeksekusi penalti dengan menendang bola ke pojok kiri gawang Yoo.

Gol ini semakin memicu semangat pemain Persiba. Dua menit menjelang pertandingan usai dalam waktu normal, sepakan keras Arifki Ekaputra menjebol gawang Yoo. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat posisi Persipura di puncak klasemen Semetnara ISL tak tergoyahkan. Persipura memiliki poin 64 dari 26 pertandingan. Sementara Persiba tetap berada di peringkat 13 dengan poin 26 dari 25 laga. *(day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar