Rabu, 17 Oktober 2018 | 01:34 WIB
Timnas U-23 Malaysia Tekuk Sriwijaya FC 4-2
Selasa, 24 September 2013 | 19:35 WIB
- [ist]

Skalanews - Timnas Malaysia U-23 mengalahkan Sriwijaya FC 4-2 dalam babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/9) sore WIB.

Gol kemenangan Malaysia dicetak Jamil Arasu menit ke-12, Saarindran menit 36, dan dua gol lainnya lewat Rozaimi A Rahman di menit ke-50 serta 56. Sedangkan gol balasan Sriwijaya FC dicetak Alan Martha menit ke-25 dan Tantan menit 44.

Meski menang, Malaysia gagal ke final melawan juara Grup B yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan. Sebab, Malaysia hanya di posisi kedua klasemen Grup A dengan nilai empat hasil sekali menang, sekali imbang, serta sekali kalah. Sementara Sriwijaya jadi juru kunci setelah kalah di tiga laga.

Manajer Timnas Malaysia U-23 Ong Kim Swee menyatakan pihaknya menerima hasil di Piala Menpora dan sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan ke SEA Games di Myanmar, Desember mendatang.

"Hasil ini, yakni satu kali menang, sekali seri, dan sekali kalah merupakan hasil maksimal. Kami menerima hasil ini dengan sportif dan banyak pengalaman yang bisa diraih di pertandingan ini," kata Ong Kim Swee.

"Saya kini punya 32 pemain dan akan dikurangi melalui seleksi ketat disesuaikan dengan kebutuhan tim. Rencananya kami melakukan serangkaian uji tanding ke Timur Tengah untuk laga persahabatan," tambahnya.

Sementara itu. Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menyatakan hasil di Menpora Cup memberikan banyak pengalaman bagi para pemain muda Sriwijaya. "Pertandingan ini memberikan gambaran kekuatan dan potensi pemain U-21 kami, sekaligus untuk melihat mereka masuk ke tim senior," ucapnya.

"Meski kurang memuaskan, kami harus terima ini secara sportif dan yang jelas pemain muda kami banyak mendapat pengalaman." (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar