Senin, 22 April 2019 | 21:29 WIB
Persik Pecundangi Sriwijaya FC 5-1
Minggu, 27 April 2014 | 05:48 WIB
-

Skalanews - Kesebelasan Persik Kediri, Jatim, berhasil melibas tim tamu, Sriwijaya FC Palembang, Sumsel, dengan skor 5-1 dalam pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Lima gol yang menjadi kado manis dalam pertandingan di kandang sendiri ini disumbang oleh Ngon A Mamoun di menit ke-3, Rendi Irwan Saputra menit ke-36, Syaiful Indra Cahya menit ke-72, Qischil Gandrumini menit ke-82, dan Faris Aditama menit ke-89, sementara satu-satunya gol Sriwijaya FC disumbang Asri Akbar menit ke-58.

Tuan rumah Persik bermain menyerang sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan Wasit Gerry Rama dari Jambi. Persik langsung mendapatkan gol melalui penalti Ngon Mamoun. Penalti sendiri diberikan setelah Vali Khosandiphis melakukan pelanggaran pada Qischil Gandrumini di depan gawang, menit ke-3. Skor berubah 1-0.

Persik kembali menambah pundi gol setelah Rendi Irwan Saputra berhasil mencuri kesempatan, melalui umpan Qischil di menit ke-36, dan skor berubah menjadi 2-0, dan bertahan sampai babak pertama turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu, Sriwijaya FC berupaya memperkecil kedudukan. Hasilnya, Asri Akbar berhasil mencuri gol, di menit ke-58, dan skor berubah menjadi 2-1.

Persik kembali menguasai bola dan berusaha menambah pundi gol. Tapi tempo pertandingan berubah menjadi keras. Bahkan, wasit dengan tegas memberikan kartu kuning kedua yang berbuntut kartu merah, kepada Vali Khosandiphis yang melakukan pelanggaran keras.

Persik beruntung mendapat hadiah penalti dalam kejadian itu. Bertindak sebagai algojo, Saiful Indra Cahya berhasil memperlebar jarak gol. Tendangannya sukses merobek gawang Sriwijaya yang dijaga Fauzi Toldo di menit ke-72, dan skor berubah menjadi 3-1.

Tim tuan rumah yang berjuluk "Macan Putih" semakin mengukuhkan diri menang setelah Qischil Gandrumini kembai menambah pundi gol, lewat tendangan di dalam kotak penalti, menit ke-82, dan di akhir pertandingan Faris Aditama menit sukses menyempurnakan pundi gol menjadi 5-1 di menit ke-89.

Tempo pertandingan yang cukup keras membuat wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Sriwijaya FC serta satu kartu kuning untuk pemain Persik. Dua kartu merah itu diberikan untuk Vali Khorsadi Piskendari menit ke-2 dan ke-71 dan Ahmad Sumardi menit ke-29 dan ke-43. Sementara, satu-satunya kartu kuning Pemain Persik diberikan di menit ke-34.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan dirinya tidak pernah menginstruksikan pemainnya untuk bermain keras. Malah harus berhati hati saat menghadapi team.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persik Musikan mengaku semangat para pemain yang luar biasa dan pantang menyerah membuat para pemain bisa bermain dengan lepas dan meraih poin penuh di kandang sendiri.

"Dari awal tidak ada kata menyerah," kata Musikan. (ant/mar)


  
  
Berita Terkait:
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar