Kamis, 25 April 2019 | 01:03 WIB
Pelita Bandung Kalahkan Sriwijaya FC 2-1
Senin, 1 September 2014 | 00:18 WIB
Ilustrasi -

Skalanews - Tim Pelita Bandung Raya, Jawa Barat, mengalahkan tim tuan rumah Sriwijaya FC pada pertandingan Indonesia Super League di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, dengan skor 2-1.

Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Di awal babak pertama Pelita Bandung Raya (PBR) berhasil menepis beberapa serangan tim tuan rumah hingga akhirnya gawang Sriwijaya FC dijebol Bambang Pamungkas pada menit ke-20 melalui heading kerasnya yang memanfaatkan crossing dari M. Rifan dengan kedudukan 1-0.

Meski tertinggal, Laskar wong kito (julukan tim Sriwijaya FC) mencoba membalas hingga Youhanis Nabar dijatuhkan di areal kotak terlarang.

Penyerang Sriwijaya FC Lancine Kone ditunjuk sebagai algojo dengan tendangan kerasnya yang takmampu ditepis kiper PBR Denis Romanovs skor menjadi imbang 1-1. Hingga turun minum, skor imbang tersebut tetap bertahan.

Selanjutnya, pada babak kedua tim tamu berhasil mengejutkan publik tuan rumah pada menit ke-86, Kapten PBR Bambang Pamungkas kembali sukses melepaskan heading mautnya yang takmampu dibendung Kiper Sriwijaya FC Fauzi Toldo sehingga mengubah skor menjadi 2-1 untuk tim anak asuhan pelatih Dejan Antonic itu.

Skor kemenangan PBR atas Sriwijaya FC tersebut bertahan hingga wasit memimpin pertandingan meniup peluit terakhir.

"Kami sangat puas dengan hasil ini, poin penuh merupakan di luar dugaan karena kami yakin Sriwijaya FC tim yang kuat dan sulit dikalahkan di kandang sendiri," ujar Pelatih PBR Dejan Antonic pada temu pers usai pertandingan.

Menurut dia, meskipun sempat terganggu dengan isu main mata tuan rumah di pertandingan hari itu, PBR percaya diri untuk bermain baik sampai akhir kompetisi.

Pada kesempatan sama Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengungkapkan kekalahan sore itu taklepas dari kondisi tim yang kritis dan banyaknya pemain absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

"Banyak pemain yang absen sangat memengaruhi performa tim," ungkap dia.

Susunan pemain Sriwijaya FC: Fauzi Toldo (PG), M. Hamzah, Ahmad Sumardi, Rishadi,Jeky Arisani, Asri Akbar (K), Vendry Mofu, Frank Ongfiang, Syakir Sulaiman, Youhanis Nabar, dan Lancine Kone.

Tim PBR: Denis Romnanovs, Boban Nikolic, Hermawan, M. Rifan, Diaz Angga, Rizky Pellu, Kim Jefry, Agus Indra (Iman Faturohman), David Laly (Wawan Febrianto), T.A. Musafry (Nova Arianto), dan Bambang Pamungkas. (ant/mar)


  
  
Berita Terkait:
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar