Sabtu, 24 Agustus 2019 | 02:58 WIB
Akibat Belum Fit, Irfan Bakal Digantikan Yongky Kembali
Rabu, 26 Januari 2011 | 16:33 WIB
Cukup baik di laga pedananya (Fhoto: detikcom) -

Walau tak mencetak gol, Striker Yongky Aribowo di leg kedua semifinal Piala AFF kamis lalu dinilai penapilannya cukup baik Alfred Riedl.

Itu merupakan kesempatan pertama pemain berusia 21 tahun itu tampil di Piala AFF 2010. Pasalnya, di empat laga sebelumnya, mantan striker Persik Kediri itu hanya duduk manis di bangku cadangan.

"Saya sudah bicara kepada Yongki dan Irfan, kalau salah satu dari mereka akan masuk dalam line up inti. Keputusan akan tergantung dari penampilan mereka saat latihan," kata Riedl kepada wartawan.

Mengingat Riedl sendiri sebelumnya lebih percaya pada kemampuan pemain keturunan Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim. Bersama timnas, pemain Persema Malang itu telah mencetak dua gol selama tampil di Piala AFF 2010.

Namun karena kondisi  Irfan Bachmin masih belum fit akibat cedera hamstring. Membuatnya harus duduk dibangku cadang di leg kedua Semifinal AFF, Indonesia versus Filipina itu.

Tak hanya itu saja, pelatih Timnas ini akan melihat terlebih dahulu rekaman pertandingan Malaysia lawan Vietnam, karakter bermain siapa yang sekiranya cocok .

Untuk itu kemungkinan Yongki akan kembali diturunkan pada laga Final Piala AFF leg pertama di kandang Malaysia. (wan)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar