Kamis, 12 Desember 2019 | 09:59 WIB
Persib sementara naik satu peringkat dari 9 ke 8 dengan nilai 32 menggeser Persela Lamongan.
Persib Tekuk Sriwijaya FC 1-0
Jumat, 22 April 2011 | 21:26 WIB
-
Bandung -  Bertanding di hadapan publik sendiri Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0, pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2010-2011, Jumat (21/4).

Penyerang asal Brasil, Hilton Moriera menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung melalui golnya di menit ke-33, setelah berhasil menanduk bola umpan tendangan bebas dari Miljan Radovic.

Kemenangan itu disambut sukacita oleh bobotoh yang `deg-degan` menunggu hasil akhir pertandingan tim kesayangannya. Dengan kemenangan itu, Persib sementara naik satu peringkat pada klasemen sementara LSI dari 9 ke delapan dengan nilai 32 menggeser Persela Lamongan.

Sedangkan Sriwijaya FC, kendati menelan kekalahan masih tetap berada di peringkat kelima. Persib berhasil memperbaiki rekor pertemuan dengan Sriwijaya FC dimana dalam dua tahun terakhir tim Bandung itu sekalu kalah dari tim yang bermarkas di Stadion Jakabaring Palembang itu.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu itu, tuan rumah nyaris menambah keunggulan pada menit ke-56, namun tembakan lob Matsunaga Shohei membentur mistar gawang Sriwijaya FC setelah terlebih dahulu ditepis kiper Ferry Rutin Sulu yang tampil jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Pada pertandingan itu, kiper Persib Markus Horison sempat mendapat perawatan setelah bertabrakan dengan Rendi Siregar menit 87, sehingga kiper asal Medan itu harus menyelesaikan pertandingan dengan kepala dibalut perban.

Namun kemenangan atas Sriwijaya FC tetap sulit menolong Persib untuk menembus lima besar. Kekalahan 0-1 dari PSPS Pekanbaru Senin (18/4) lalu membuat Persib sulit mengejar tim lima besar.

Selain itu, pertandingan Persib Bandung lebih banyak dibandingkan para pesaingnya yang masih menyisakan banyak pertandingan sisa. Saat ini Persib tinggal menyisakan empat pertandingan sisa pada babak kedua yakni dua pertandingan tandang dan dua partai kandang.()


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar