Selasa, 21 Mei 2019 | 07:53 WIB
Kemenangan ini membawa Persebaya 1927 memuncaki klasemen sementara LPI.
Persebaya 1927 Cukur Persema 4-0
Minggu, 15 Mei 2011 | 21:46 WIB
-
Surabaya -- Bermain di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga Primer Indonesia, (LPI), di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (15/5), Persebaya 1927 mencukur tamunya Persema Malang dengan skor 4-0.

Poin penuh yang diraih pasukan Aji Santoso membuat posisi Persebaya berhasil menggeser Laskar Ken Arok yang sebelumnya memuncaki klasemen sementara LPI.

Empat gol kemenangan bagi Persebaya diciptakan oleh , Andrew Barisic dengan dua gol, Nico Susanto, dan Otavio Dutra.

Otavio Dutra membuka kemenangan bagi Persebaya saat pertandingan baru berjalan satu menit. Gol bermula dari tendangan bola mati dari luar kotak penalti yang dieksekusi John Tarkpor. Dan bola lambung itu langsung disambut dengan sundulannya. Persebaya unggul 1-0.

Tujuh menit kemudian, pemain, Andrew Barisic membawa Persebaya menjadi unggul 2-0, setelah gawang Persema yang dijaga kiper Sukasto Efendi tidak berhasil menepis bola hasil sontekan Barisic.

Sebelum babak pertama usai, Persebaya kembali menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0. Bola keras hasil tendangan kaki kiri Nico Susanto tidak mampu diantisipasi kiper Sukasto Efendi.

Menit ke-65, Barisic mampu membuat golnya yang kedua ke gawang Persema. Bola hasil tendangannya setelah menerima umpan  dari Nico membuat kiper Sukasto harus memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Dengan kemenangan ini membuat posisi Persebaya berada di puncak klasemen dengan 39 poin. Dan, meskipun Arema mengumpukan poin yang sama, Arema harus rela berada  di peringkat kedua, karena kalah selisih gol dari Persebaya 1927. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar