Sabtu, 20 Juli 2019 | 18:31 WIB
"Agen Riedl sudah menyampaikan penawarannya untuk melatih Persib, namun itu baru tawaran. Masih ada sejumlah pelatih lainnya yang menawarkan diri, yang pasti akan ditentukan setelah rapat tim kecil Persib,"
Riedl Tawarkan Diri Latih Persib Bandung
Rabu, 3 Agustus 2011 | 21:40 WIB
Alfred Riedl - Warta Kota.co.id -
BANDUNG - Selepas 'dibuang' dari pelatih timnas senior Indonesia, Alfred Riedl diberitakan menawarkan diri untuk menukangi klub Persib Bandung. Meski belum merespon tawaran tersebut, Manajemen 'Maung Bandung' menilai sosok Riedl sebagai pelatih yang mumpuni.

"Agen Riedl sudah menyampaikan penawarannya untuk melatih Persib, namun itu baru tawaran. Masih ada sejumlah pelatih lainnya yang menawarkan diri, yang pasti akan ditentukan setelah rapat tim kecil Persib," kata Anggota Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara di Bandung, Rabu (3/8).

Bagi dia, siapa saja pelatih boleh menawarkan diri untuk melatih klub manapun, termasuk Persib. Karena memang, lanjut Kuswara, pihaknya hingga saat ini belum menentukan siapa pelatih Persib.

Mengenai isu bahwa Rahmad Darmawan yang saat ini ditugasi melatih Timnas PSSI U-23 untuk SEA Games, bakal menukangi Persib, ia tidak ingin berkomentar banyak. Sebab, hingga saat ini isu tersebut masih belum jelas kebenarannya.

Kendati begitu, sosok Riedl, dinilai pas untuk melatih Persib. Karena selama ini, pelatih asal Austria ini sudah membuktikan kemampuannya dalam menukangi tim. Buktinya, timnas senior Indonesia finish di peringkat kedua Piala AFF.

Persib saat ini membutuhkan sosok pelatih yang memiliki karakter dan punya pengalaman sukses dalam membawa tim asuhannya. Riedl memiliki pengalaman mengamati tim-tim peserta Liga Super Indonesia (LSI) serta sejumlah pemain kunci di Indonesia sehingga menjadi nilai tambah bagi pelatih itu.

Jika nantinya, Riedl menukangi Persib, pelatih tersebut tidak akan susah memadukan tim. Sebab, beberapa pemain yang pernah ditanganinya di timnas, juga bermain di Persib. Sebut saja, Maman Abdurahman, Atep, Eka Ramdani, Nova Aryanto dan Christian Gonzales.

"Kita lihat saja nanti, yang jelas penunjukan pelatih merupakan langkah awal, selanjutnya menyusun tim," kata Kuswara.

Sebelumnya Persib melalui Manajer Persib H Umuh Muhtar sempat menyatakan timnya tidak akan menggunakan pelatih asing. Namun sebagai tim besar Persib tetap harus terbuka dalam mempersiapkan skenario pembentukan tim.

Tim Maung Bandung yang sudah dua musim melakukan swastanisasi, pada kompetisi mendatang telah mencanangkan target juara untuk musim depan. Sejumlah sponsor dipastikan memperkuat posisi keuangan Persib yang pada tahap awal telah menyiapkan anggaran senilai Rp10 miliar untuk rekrutment pemain untuk musim depan. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar