Kamis, 25 April 2019 | 01:41 WIB
"Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak. Karena itu, saya meminta agar diizinkan pulang."
Pulang Kampung, Boaz tak Perkuat Timnas
Senin, 22 Agustus 2011 | 12:18 WIB
Boaz Solossa memilih pulang kampung -
SOLO - Striker Boaz Solossa mengikuti jejak, pemain sayap Persipura Jayapura Ian Kabes, mundur dari Pemusatan latihan Pra-Piala Dunia (PPD). Boaz memilih pulang kampung untuk sementara ke Papua.

Menurut Media Officer Timnas Indonesia Desy Christina, di Solo, Senin (22/8), Boaz meninggalkan pusat latihan Timnas di Solo, pada Minggu (21/8) malam kemarin, atau satu hari sebelum laga persahabatan melawan Palestina.

Ia mengungkapkan, sebelumnya kamar pelatih timnas Wim Rijsbergen disambangi Boaz. Dalam kesempatan tersebut Boaz meminta diizinkan pulang ke Papua karena urusan keluarga yang sangat mendesak, apalagi kondisi istri yang tengah hamil besar.

Boaz, tutur Desy sebetulnya ingin bertahan di Timnas, tetapi karena alasan keluarga dia terpaksa harus pulang ke daerahnya. "Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak. Karena itu, saya meminta agar diizinkan pulang," ungkap Boaz kepada manajemen timnas PPD.

Mendengar hal tiu, Pelatih Wim mengizinkan Boaz untuk angkat koper dari Solo Minggu malam (21/8). Namun Boaz menegaskan bahwa ia akan kembali bergabung dengan timnas sebelum laga Indonesia versus Bahrain, pada 6 September mendatang.

"Tidak bisa dipungkiri, kita memang akan kehilangan Boaz, Namun, saya percaya dengan materi pemain tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing," kata Wim Rijsbergen.

Sehingga dengan begitu, Boas yang menempati striker di Timnas yang sering berduet dengan Cristian Gonzales, batal memperkuat Indonesia di partai melawan Palestina, Yordania, dan laga penting melawan Iran.

Pelatih Rijsbergen sendiri akan membawa 23 pemain untuk menghadapi laga uji coba melawan Yordania pada tanggal 27 Agustus dan laga pembuka grup E PPD zona Asia melawan Iran, pada tanggal 2 September 2011.

Sementara sebelumnya pemain sayap timnas senior Ian Kabes, pada Sabtu (20/8) siang, resmi meninggalkan TC timnas Pra Piala Dunia Brasil 2014 di Solo dan kembali ke daearah menuju Papua.

Pemain yang memperkuat Tim Persipura Jayapura tersebut memang meminta secara pribadi kepada pelatih timnas senior, Wim Rijsbergen, Jumat (19/8), untuk diizinkan pulang dengan alasan sama dengan Boaz, sehingga kini jumlah pemain Timnas tinggal 28 orang. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar