Rabu, 20 November 2019 | 04:10 WIB
Sementara Timnas Garuda dalam dua kali laga, belum sekalipun menang. Yang artinya bahwa belum mendapatkan poin dari dua kali kekalahannya yakni, kalah 0-3 atas Iran dan kalah 0-2 atas Bahrain).
Di Grup E, Timnas Indonesia Duduki Nomor Satu dari Bawah
Rabu, 7 September 2011 | 20:56 WIB
Timnas Indonesia -
JAKARTA - Usai menelan kekalahan dua kali berturut-turut, tak pelak membuat Indonesia menempati urutan nomor satu dari bawah di grup E dalam pertandingan putaran tiga Pra-Piala Dunia 2014.

Kekalahan pertama, Timnas Garuda didapat saat bertandang ke kandang Iran. Di negeri Mullah tersebut, Timnas Garuda mengaku keunggulan Iran 0-3. Demikian seperti dikutip situs resmi AFC, Rabu (7/9).

Kekalahan yang kedua, yang dianggap menyakitkan adalah ketika melawan Bahrain. Dukungan suporter Indonesia yang memenuhi stadion Gelora Bung Karno tak mampu membaktikan semangat Timnas Garudan dan mengakui keunggulan tim tamu 0-2.

Dengan kemenangan yang didapat, baik oleh Iran dan Bahrain, menempatkan keduanya dalam koleksi poin yang sama, yakni empat. Keduanya telah memainkan dua pertandingan. Namun, karena selisih gol, Iran menduduki posisi puncak di Grup E, dengan Bahrain di urutan kedua.

Sedangkan di posisi ketiga ditempati Qatar. Bercokolnya Qatar, karena hanya berhasil mengumpulkan dua poin dari dua kali hasil imbang (imbang 0-0 melawan Bahrain dan imbang 1-1 melawan Iran).

Sementara Timnas Garuda dalam dua kali laga, belum sekalipun menang. Yang artinya bahwa belum mendapatkan poin dari dua kali kekalahannya yakni, kalah 0-3 atas Iran dan kalah 0-2 atas Bahrain).

Timnas Garuda yang saat ini ditangani Wim Rijsbergen dinilai masih tumpul di lini depan. Bahkan tim yang diasuh pelatih Belanda ini sudah kebobolan lima gol.

Sebelumnya, Tim nasional Indonesia dikalahkan Bahrain 0-2 di Jakarta, Selasa malam, dalam laga yang sempat dihentikan selama 15 menit karena adanya petasan dan kembang api yang dinyalakan oleh penonton.

Dua gol kemenangan Bahrain dicetak oleh Sayed Dhiya Saeed pada menit 45 dan Ismaeel Abdullatif Ismaeel pada menit 72.

Tim Merah Putih memiliki kesempatan untuk lepas dari keterpurukan di grup E ini jika mampu mengatasi Qatar di laga ketiga Pra-Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada 11 Oktober 2011. Pertandingan lainnya akan bertemu Iran dan Bahrain. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar