Minggu, 8 Desember 2019 | 17:07 WIB
"Kami akan membicarakannya dulu. Saya akan meminta pihak timnas untuk membicarakannya kembali."
PSSI Bahas Soal Aduan Riedl ke FIFA
Jumat, 9 September 2011 | 17:14 WIB
Alfred Riedl - suporter.info -
JAKARTA - Langkah mantan pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl yang mengadukan manajemen timnas ke FIFA, terkait pemecatan sepihaknya tengah dibahas PSSI. Hal itu disampaikan Wakil ketua umum PSSI Farid Rahman.

"Kami akan membicarakannya dulu. Saya akan meminta pihak timnas untuk membicarakannya kembali," katanya di Jakarta, Kamis (8/9).

Mengenai pemecatan sepihak terhadap Riedl, ia mengatakan, pihak FIFA sudah meminta keterangan kepada pengurus PSSI. Namun hingga saat ini jawaban kepada FIFA belum juga diberikan PSSI.

Seperti diketahui pascapemecatan sepihak oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Hussein, Riedl membawa kasusnya itu ke FIFA. Alasan pemecatan katanya, Riedl menandatangani kontrak tidak dengan badan resmi sepak bola Indonesia alias PSSI, melainkan hanya bersifat personal dengan mantan Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Dermawan Bakrie.

Namun Riedl membantah hal tersebut. "Jelas saya punya kontrak yang ditandatangani anggota PSSI yang saat itu memimpin. Mereka seharusnya tidak mengatakan hal ini karena tidak membuat mereka terlihat bagus," ujar Riedl kepada Associated Press.

Dalam kontraknya tersebut, Riedl akan mendapat kompensasi dari pihak PSSI jika kontraknya diputus di tengah jalan. Dan pelatih 61 tahun tersebut siap mengadukan kasus ini ke FIFA jika PSSI tidak membayar kompensasi tersebut.

"Saya bisa buktikan (kalau saya punya kontrak), dan saya harus membuktikannya. Jika mereka tidak membayar saya, maka saya akan membawa kasus ini ke FIFA," tegas Riedl. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar