Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:48 WIB
"Pertanyaannya adalah, apa yang dilakukan staf pelatih dengan para pemain? Bagaimana mereka mengatasi tekanan terhadap pemain, dan lain-lain? Banyak hal yang perlu dipertanyakan kepada pelatih dan staf teknisnya."
Sejuta Pertanyaan Dari Riedl Untuk Wim Rijsbergen
Jumat, 9 September 2011 | 18:22 WIB
Alfred Riedl - suporter.info -
JAKARTA - Sepak bola Indonesia 'seolah' mengalami penurunan. Pascakekalahan beruntun, dari Iran dan Bahrain, banyak orang manyangsikan performa timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Wim Rijsbergen.

Mantan pelatih Indonesia, yang dipecat secara sepihak oleh PSSI, Alfred Riedl juga mengamini kondisi yang terjadi di Timnas Merah Putih. Dalam wawancaranya dengan Goal.com, Kamis (8/9) kemarin, ia menyoroti habis kinerja pelatih timnas sekarang ini yang berasal dari Belanda.

"Saya hanya menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Bahrain. Mereka bermain tanpa inspirasi, spirit dan lemah secara taktis," katanya menegaskan.

Dijelaskan dia, kala melawan Iran dan Bahrain dalam putaran tiga lanjutan Pra-Piala Dunia, dan juga sebelumnya lawan Palestina dan Yordania, susunan para pemain timnas tidak banyak berubah saat dilatih olehnya.

"Hampir semua pemain saya pilih karena mereka yang terbaik di Indonesia - pemain yang sama yang lolos melawan Turkmenistan. Tentunya bisa mengganti dua atau tiga pemain dengan yang lain tapi tidak lebih dari itu. Pertanyaannya adalah, apa yang dilakukan staf pelatih dengan para pemain? Bagaimana mereka mengatasi tekanan terhadap pemain, dan lain-lain? Banyak hal yang perlu dipertanyakan kepada pelatih dan staf teknisnya," pungkas Riedl. [mad]

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar