Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:16 WIB
Ketidakpastian jadwal Liga Super Indonesia (LSI) membuat klub Persipura Jayapura terganggu persiapannya jelang awal kompitisi.
Jadwal LSI tak Menentu, Persiapan Persipura pun Terganggu
Kamis, 6 Oktober 2011 | 02:04 WIB
-
Skalanews - Pelaksanaan Liga Super Indonesia musim depan yang belum juga pasti membuat beberapa klub tidak dapat melakukan persiapan maksimal. Kalaupun beberapa hal sudah dipersiapkan, itupun tidak berjalan maksimal.

Hal itulah yang terjadi pada Persipura Jayapura. Klub asal Jarapura ini mengaku belum maksimal mempersiapkan tim.

Menurut Pelatih tim Persipura Jayapura Jacksen Tiago di Jayapura, Rabu (5/10), meski saat ini timnya sudah kembali fokus untuk berlaga di LSI musim depan setelah gagal melaju ke babak empat besar Piala AFC, namun belum adanya kejelasan lebih jauh seperti apa kompetisi mendatang membuat sejumlah program yang sudah disiapkan tidak berjalan dengan maksimal.

"Setelah terhenti di babak delapan besar AFC lalu, saat ini kami memang harus langsung fokus ke LSI untuk musim depan. Namun sejumlah program yang sudah kami siapkan belum berjalan dengan baik karena belum ada keterangan resmi seperti apa kompetisi mendatang," beber Jacksen Tiago.

Belum adanya jadwal resmi kompetisi yang dikeluarkan PSSI, lanjut dia, membuat program latihan yang akan diberikan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan belum bisa sepenuhnya dijalankan.

"Kami sudah ingin memulai beberapa program latihan dan persiapan tim yang telah kami rencanakan untuk kompetisi LSI. Namun belum ada jadwal resmi dari PSSI kapan kompetisi akan dimulai. Jadi kita tidak bisa menjalankan program latihan sepenuhnya," tuturnya.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil ini mengaku optimis tim Mutiara Hitam tetap akan menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di kompetisi LSI musim depan. Karena selama ini saat tim lain diliburkan, tim asuhannya secara rutin melakukan latihan tim karena bermain di AFC.

"Kami selalu melakukan latihan setiap ada kesempatan. Anak-anak juga sudah sangat siap menatap kompetisi LSI musim depan. Kami harapkan doa dan dukungan semua pihak, agar Persipura bisa meraih hasil maksimal di setiap kompetisi yang diikuti," tandasnya. (mad)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar