Selasa, 22 Oktober 2019 | 08:30 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyerahkan 27 nama ke pihak manajemen klub untuk dikontrak.
27 Calon Pemain Diusulkan Pelatih Persipura
Selasa, 11 Oktober 2011 | 00:03 WIB
-
Skalanews - Jelang digelarnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI), Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, sudah mengantongi sebanyak 27 nama calon pemain yang akan direkomendasikan kepada pihak manajemen tim untuk dikontrak.

"Ada 27 pemain yang akan saya rekomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak sesuai dengan kebutuhan tim pada musim depan. Namun apakah nantinya akan disetujui atau tidak, itu saya tidak tahu. Itu diluar kewenangan saya sebagai pelatih, saya hanya menjalankan hal-hal yang menyangkut masalah teknis saja," bebernya di Jayapura, Minggu (9/10).

Kebanyakan dari 27 pemain tersebut, menurut dia, merupakan pemain lama yang memperkuat pada musim lalu. Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengungkapkan hanya ada enam pemain yang merupakan muka baru.

"Sebagian besar adalah pemain musim lalu, hanya ada enam nama yang baru bergabung dengan tim kami diakhir kompetisi lalu. Mereka adalah, Alberto Goncalves, Imanuel Padwa, Victor Pae, Philipus Basik-Basik, dan Daniel Tata dari U-21 Persipura," tuturnya.

Terkait posisi yang ditinggalkan Viktor Iqbonefo yang memutuskan hengkang dari persipura, Jakson mengaku, sangat sulit mengganti pemain yang sepadan asal pemain asal Nigeria itu. Kendati demikian, ditegaskan dia, bukan berarti tidak ada pemain yang kualitasnya sebagus Igbonefo.

"Memang sulit untuk mencari pemain lokal yang kualitasnya seperti Viktor Iqbonefo. Jadi ini merupakan tantangan bagi kami, kami masih punya beberapa pemain yang bisa diberi kesempatan untuk mengisi yang ditinggalkan Igbonefo. Kami masih punya Richardo Salampessy, Bio Paulin, Ortizan Solossa, Victor Pae, Yohanis Tjoe, dan Daniel Tata," tandas Jacksen Tiago. (mad)

  
  
Berita Terkait:
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar