Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:54 WIB
Kompetisi ISL yang dikelola PT Liga Indonesia dibawah CEO Joko Driyono sesuai dengan jadwal akan dimulai 1 Desember nanti
13 Klub Hadiri RUPS PT Liga Indonesia
Kamis, 27 Oktober 2011 | 17:40 WIB
-
Skalanews - Sebanyak 13 klub yang mayoritas adalah peserta Indonesia Super Liga (ISL), Kamis (27/10), hadir pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia di Jakarta.

Dari 13 klub yang hadir, satu klub yaitu Persib Bandung yang diwakili oleh Direktur Pemasaran PT Bandung Bermartabat Muhammad Farhan tidak mengisi daftar hadir.

"Intinya kami ikut pada kompetisi dibawah naungan PSSI. Tetapi, untuk kompetisi yang mempunyai kompetensi adalah PT Liga Indonesia," kata Farhan setelah mengikuti dengan singkat RUPS PT Liga Indonesia.

Menurut dia, jika kondisi saat ini berlangsung (kompetisi ganda) maka seluruh anggota PSSI harus secepatnya menentukan sikap agar tidak berlarut-larut. Salah satu caranya adalah menggelar kongres luar biasa.

"Kami berharap PSSI dengan PT Liga Indonesia secepatnya berdamai," kata Farhan.

Selain Persib, 12 yang hadir dalam RUPS itu adalah PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, Persija Ferry Paulus, Pelitajaya, Persela, Deltras, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar FC, Persipura, Persiwa dan Persidafon.

Dari nama-nama klub yang hadir pada RUPS PT Liga Indonesia ada lima klub yang diklaim telah mengikuti kompetisi yang dikelola oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo yaitu Persidafon, Persiwa, Persipura, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Kelima klub ini oleh CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo Widjajanto telah dinyatakan resmi turun pada Indonesia Premier League (IPL). Hanya saja masih masih ada catatan yang harus dipenuhi yaitu masalah kelengkapan dokumen.

IPL yang merupakan kompetisi resmi PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin telah dibuka 15 Oktober nanti antara Persib Bandung melawan Semen Padang. Setelah itu kompetisi dihentikan dan akan dimulai 26 November.

Sedangkan kompetisi ISL yang dikelola PT Liga Indonesia dibawah CEO Joko Driyono sesuai dengan jadwal akan dimulai 1 Desember nanti. Sebelum kompetisi, akan digelar Inter Island Cup 1-7 November mendatang. (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar