Kamis, 2 April 2020 | 02:37 WIB
Presiden Obama Puji Prestasi Miami Heat
Rabu, 15 Januari 2014 | 18:14 WIB
- [ist]

Skalanews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk kali kedua dalam kurun waktu satu tahun menerima klub basket Miami Heat di Gedung Putih serta menyelamati mereka atas prestasinya menjuarai NBA.

LeBron James, Dwyane Wade, Chris Bosh, dan rekan-rekannya menghadiri seremoni di East Room, Gedung Putih, di mana Presiden Obama yang penggila memuji prestasi mereka.

"Saya ingin menyelamati pelatih (Erik) Spoelstra untuk prestasi luar biasa yang dicapainya, presiden tim Pat Riley yang legendaris atas kepemimpinan istimewanya, semua staf pelatih serta pemain, anggota staf, dan awak yang menciptakan musim juara ini," kata Presiden Obama seperti dikutip AFP, Rabu (15/1).

"Tim ini telah dua kali juara, tapi mencapai final tiga kali. Kadang-kadang itu serasa mereka masih bertarung untuk mendapatkan sedikit penghormatan. Saya bisa memahami itu," tambahnya yang direspons dengan tawa pada audiens.

Miami menjadi juara NBA untuk kedua kali berturut-turut (2012 dan 2013) dan Presiden Obama menilai para pemain pantas mendapatkan pujian. "Jadi kesimpulannya adalah: atlet-atlet luar biasa, organisasi yang luar biasa, tim luar biasa, namun juga para anggota komunitas mereka luar biasa," ucap Presiden Obama.

Heat mengalahkan San Antonio Spurs di final dengan tujuh game untuk menjadi juara NBA tahun lalu. (ant/day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar