Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:53 WIB
Aturan ini akan berlaku di pertandingan tingkat Internasional
Pebulutangkis Putri Harus Pakai Rok
Minggu, 17 April 2011 | 21:13 WIB
-
Mulai bulan depan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), akan mewajibkan para pemain putri mengenakan rok dalam pertandingan internasional. Alasannya, dengan adanya peraturan ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah penonton olahraga bulu tangkis.

Rencananya aturan baru itu akan mulai diterapkan pada pertandingan dunia Super Series India di New Delhi yang akan digelar pada  26 April-1 Mei 2011.

Meskipun tetap mengizinkan mengenakan celana pendek, namun celana pendek harus tetap berada di dalam karena harus ditutupi rok. Tentu saja peraturan itu mendapat reaksi beragam dari para pebulutangkis perempuan.

Menurut pebulutangkis cantik asal India, Jwala Gutta, dirinya tidak mempermasalahkan aturan baru tersebut. Namun, hal itu seharusnya tidak boleh dipaksakan. "Saya tidak berkeberatan, sebab saya sudah mengenakannya di dalam dan di luar lapangan, namun jangan dipaksakan, terserah kepada pemain untuk mengenakan baju seperti apa," kata Gutta.

Jwala Gutta, menambahkan, jika ingin membuat olahraga bulu tangkis menjadi lebih menarik, pihak sponsor harus mendisain baju bulu tangkis agar bisa sama dengan baju para bintang tenis dunia seperti  Maria Sharapova.

Sedangkan menurut pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengenakan rok saat bertanding akan mengganggu gerakan dirinya. Meskipun demikian, mulai sekarang dirinya akan berlatih dengan mengenakan rok dan masih memakai celana pendek di dalamnya. (day)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar