Jumat, 20 Juli 2018 | 10:23 WIB
Bila ia menang untuk kelima kalinya di Philip Island, Minggu (16/10) nanti, dia dapat meraih gelar juara musim ini.
Stoner Incar Gelar Juara di Negeri Sendiri
Minggu, 16 Oktober 2011 | 13:36 WIB
-
Berlaga di negeri sendiri, pebalap Australia Casey Stoner bertekad untuk meraih kemenangan ajang MotoGP untuk kedua kalinya.

Bagi pebalap Honda berusia 25 tahun ini, lintasan di Philip Island, Australia ini sudah tak asing lagi. Dia sudah memenangi empat perlombaan berturut-turut di lintasan itu dan bila ia menang untuk kelima kalinya, Minggu (16/10) nanti, dia dapat meraih gelar juara pada musim ini.

Apalagi, bila saingan terdekatnya juara bertahan Jorge Lorenzo mengakhiri lomba di urutan keempat atau yang lebih buruk.

Bila pebalap Spanyol Lorenzo gagal finis di perlombaan di tepi pantai yang terletak sekitar 140 kilometer selatan Melbourne itu, Stoner hanya membutuhkan tempat keenam untuk tampil sebagai juara musim ini.

Stoner, dari Queensland, mengatakan ia menikmati berlomba di Phillip Island, sejak ia mulai berlaga di level atas perlombaan sepeda motor dunia itu. "Sejak saya berlomba di sepeda motor besar, saya selalu gembira berlomba di PI (Phillipi Island)," katanya.

"Saya kira dengan kecepatan lebih tinggi, saya dapat melaju lebih cepat di tikungan dan itu memberi saya kepuasan," pungkasnya. (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar