Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:46 WIB
Simon kalah oleh unggulan ketiga asal China Chen Long 21-18, 16-21, 8-21
Pebulutangkis Putra Indonesia Tumbang di Denmark
Jumat, 21 Oktober 2011 | 06:44 WIB
-
Simon Santoso, satu-satunya pebulutangkis putra Indonesia yang masih tersisa di ajang Denmark Terbuka Series Primer, akhirnya tumbang.

Pada pertandingan babak 16 besar di Odense, Kamis (20/10) waktu setempat, Simon kalah oleh unggulan ketiga asal China Chen Long 21-18, 16-21, 8-21 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam.

"Kecepatan saya sudah tidak bisa mengimbangi, jadi jangkauannya kalah kalau mainnya tidak lebih cepat dari dia karena dia tinggi dan pukulannya tajam," ujar Simon mengenai penyebab kekalahannya.

Tersingkirnya Simon pada putaran kedua turnamen berhadiah total US$400 ribu itu mengikuti pemain-pemain tunggal putra lainnya yakni Dionysius Hayom Rumbaka, Taufik Hidayat, dan Tommy Sugiarto yang sudah tersisih lebih dulu.

Adapun ganda campuran Muhammad Rijal-Debby Susanto berhasil maju ke perempat final setelah keluar sebagai pemenang dalam pertandingan babak 16 besar melawan unggulan ketujuh Songphon Anugritayawon-Kunchala Voravichitchaikul.

Rijal-Debby hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk meraih kemenangan 21-14, 21-18 atas pasangan Thailand tersebut.

Kemenangan atas pasangan Thailand peringkat delapan dunia itu merupakan yang kedua kalinya diraih pasangan Indonesia ranking 24 dunia itu dalam dua pertemuan, setelah sebelumnya juga menang di Indonesia Terbuka tahun ini.

Selanjutnya Rijal-Debby akan memperebutkan tempat di semifinal dengan unggulan teratas Zhang Nan-Zhao Yunlei dari China yang maju ke perempat final setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia Chang Peng Soon-Goh Liu Ying 21-16, 21-15.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Rijal-Debby belum pernah sekali pun mengalahkan pasangan China peringkat satu dunia itu. (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar