Senin, 9 Desember 2019 | 19:35 WIB
Awalnya tim Simoncelli akan absen dalam perlombaan di Valencia menyusul tragedi yang terjadi di Sirkuit Sepang pada 23 Oktober.
Kenang Simoncelli, Tim Gresini Siap Berlaga di Valencia
Selasa, 1 November 2011 | 15:30 WIB
-
Skalanews - Sebagai bentuk penghormatan bagi Marco Simoncelli yang tewas dalam balapan di Malaysia, Gresini Racing Team siap berlaga pada lomba akhir musim di Valencia Grand Prix, Minggu (5/11) nantii.

"Keputusan untuk tampil tidak mudah, tapi kami harus memilih ini karena Marco pasti lebih memilih kami ikut," kata pemilik tim Fausto Gresini dalam laman resmi www.motogp.com.

Awalnya tim Simoncelli akan absen dalam perlombaan di Valencia menyusul tragedi yang terjadi di Sirkuit Sepang pada 23 Oktober.

"Tampil di lintasan Valencia merupakan penghormatan bagus untuk Marco, karena kami melakukan apa yang paling disukainya, yaitu mengemudi dan menjalani p erlombaan dunia MotoGP," kata Gresini.

Rencananya rekan satu tim Simoncelli, pebalap asal Jepang Hiroshi Aoyama akan turun di kategori MotoGP sedangkan Michele Pirro dan Yuki Takahashi di Moto2.

"'Super Sic' akan hadir di hati Hiroshi Aoyama, Michele Pirro dan Yuki Takahashi, dan saya yakin mereka akan berbuat yang terbaik untuk teman mereka itu lewat penampilan mereka Minggu," tutur Gresini.

Simoncelli kehilangan nyawanya ketika bertabrakan pada putaran kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, tempat ia meraih gelar juara Moto2 pada 2008. (buj)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar