Jumat, 22 November 2019 | 10:11 WIB
BNP Paribas Luncurkan Program Investament Academy
Senin, 4 Maret 2013 | 14:58 WIB
PT BNP Paribas Investment Partners -

Skalanews - PT BNP Paribas Investment Partners, meluncurkan program BNP IP Investment Academy di Indonesia, sebuah program edukasi yang bertujuan untuk membangun kesadaran akan reksa dana dan investasi di antara pemangku kepentingan industri.

"BNPP IP Investment Academy adalah inisiatif kami yang terbaru dalam membawa edukasi dan inovasi kepada para investor di Indonesia," kata Presiden Direktur PT BNPP IP Vivian Secakusuma saat peluncuran program tersebut di Gedung Mayapada Tower, Jakarta, Senin (04/3).

Menurut Vivian, program Investment Academy itu murni bersifat edukasi dan ditargetkan kepada media, pensiunan, dan para investor.

"Hari ini adalah kelas edukasi pertama dari Investment Academy, yang diadakan untuk para jurnalis, karena kami melihat jurnalis sebagai duta yang memiliki peran penting dalam menyebarkan kesadaran akan investasi kepada masyarakat umum," ujar Vivian.

Program Investment Academy untuk media rencananya akan diadakan setiap enam minggu dan akan membawakan topik-topik yang berbeda seputar investasi dan reksa dana.

Setelah genap berkiprah selama 20 tahun di Indonesia pada tahun lalu, PT BNPP IP menutup 2012 dengan total dana kelolaan dan advis sebesar Rp36,24 triliun, setara dengan pertambahan aset sebesar Rp7,7 triliun atau meningkat 27 persen selama 12 bulan terakhir.

PT BNPP IP menawarkan 14 reksa dana yang tersebar dalam hampir semua kelas aset, masing-masing dengan strategi investasi yang berbeda.

Saat ini perusahaan tersebut berada pada peringkat kedua dalam pengelolaan aset reksa dana di Indonesia dan menguasai 15 persen pangsa pasar industri reksa dana.(ant/pay)