Kamis, 25 April 2019 | 01:01 WIB
Perpindahan pegawai ini akan menjadi fokus pemerintah ke depan jika RUU OJK lolos di sidang paripurna.
Dipindah ke OJK, Pegawai BI Jangan Galau
Rabu, 26 Oktober 2011 | 21:07 WIB
Menteri Keuangan Agus Martowardojo [foto-skalanews/EddyTarigan) -
Skalanews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo meminta pegawai Bank Indonesia untuk tenang terkait pembentukan lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Tenang saja, mereka tidak perlu resah. Bagi pegawai ada rasa tidak nyaman, itu sangat kita pahami," ujar Agus, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/10).

Dia mengatakan, pemerintah berjanji akan lebih memperhatikan perasaan tidak nyaman para pegawai Bank Indonesia maupun Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dalam perpindahannya ke OJK.

Menurut Agus, perpindahan pegawai ini akan menjadi fokus pemerintah ke depan jika RUU OJK lolos di sidang paripurna.

"Pegawai BI atau Bapepam yang akan dialihkan ke OJK diberi kesempatan melalui proses penerimaan OJK, diseleksi lalu diterima, atau nanti tetap menjadi pegawai BI tidak bergabung dengan OJK," jelasnya.

Meski begitu, Agus menegaskan akan tetap menjaga perasaan pegawai yang ditransisi, dan mengingatkan kepada para pegawai yang benar-benar ingin di OJK agar meminimalisir perasaan tidak nyaman.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Agus Martowardojo bersama Pansus RUU OJK DPR akhirnya menyetujui pembentukan OJK setelah terkatung-katung selama delapan tahun. Lembaga OJK ini nantinya akan menggantikan fund.[Wahyu Sabda Kuncahyo/Pay]