Selasa, 23 April 2019 | 13:50 WIB
"Saat ini kita fokus akan menjadi bank yang bergerak di bisnis khusus di Indonesia. Kami melayani koorporasi dan UMKM melihat rata-rata pertumbuhan perbankan di Indonesia dengan potensi cukup besar di wilayah Sulsel."
Penyaluran Kredit Rabobank Ditargetkan 25 Persen
Senin, 31 Oktober 2011 | 23:41 WIB
[foto-wikipedia] -
Skalanews - Penyaluran kredit rata-rata 25 persen pertahun menjadi target Bank Rabobank Internasional cabang di Makassar, Sulawesi Selatan. Cabang tersebut merupakan yang terbaru.

"Saat ini kita fokus akan menjadi bank yang bergerak di bisnis khusus di Indonesia. Kami melayani koorporasi dan UMKM melihat rata-rata pertumbuhan perbankan di Indonesia dengan potensi cukup besar di wilayah Sulsel," ujar Vice President Director PT Bank Rabobank International Indonesia, Danny Hartono, di Makassar, Senin (31/10).

Pada awal Januari 2012 mendatang, ia mengatakan, pihaknya mematok dana pihak ketiga (DPK), penyaluran kredit dan lainnya. Karena pihaknya ingin menjadi salah satu bank bisnis, maka perusahaannya akan menyasar pengusaha-pengusaha besar yang ada di Makassar dan Sulsel.

Selain menggerakkan roda perusahaan, lanjut Danny, perusahaannya juga akan memberikan prioritas pada sektor UKM. Terlebih UKM bidang makanan serta sektor pertanian terkait, termasuk produk olahan pertanian.

Pihaknya, tambah dia, tetap menyalurkan kredit bagi sektor usaha UMKM tetapi bekerjasama dengan koperasi dan Rabo Foundations dalam bentuk pinjaman lebih lunak dan tanpa jaminan yang biasa memberatkan nasabah.

Untuk portofolio penyaluran kredit, bank asal Negara Belanda ini, akan menyalurkan kredit korporasi sekitar 30 persen. Sedangkan kredit komersial 30 persen, lebih dari Rp10 miliar. Sementara sisanya kata dia, diperuntukkan untuk UKM.

"Untuk penyaluran sektor mikro atau UMKM melalui koperasi dengan nama Rabo Foundation," katanya menegaskan. [mad]

  
  
Berita Terkait: