Selasa, 11 Desember 2018 | 02:42 WIB
Simas-Columbia Akan Kembangkan Asuransi Mikro
Selasa, 26 Mei 2015 | 03:05 WIB
ilustrasi -

Skalanews - PT Asuransi Simas Net dan PT Sunprima Nusantara Pembiayaan atau Columbia berencana untuk mengembangkan varian asuransi yakni asuransi mikro yang diikutsertakan dalam produk yang dijual Columbia.

"Ke depan kami banyak eksplor kerja sama asuransi mikro dengan Columbia," kata President Director PT Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana dalam acara Pembayaran Klaim Asuransi Simasnet kepada Pelanggan Setia Columbia sekaligus Columbia Community Day, Kantor Columbia, Jakarta, Senin (25/5).

Ia mengatakan pihaknya merencanakan kerja sama di bidang asuransi mikro akan dapat dimulai pada semester kedua 2015.

"Asuransi mikro konsepnya santunan jadi lebih mudah dan bagi konsumen lebih pas," ujarnya.

Ia mengatakan kerja sama dengan Columbia masih pada asuransi kecelakaan diri sehingga ke depan asuransi yang ditawarkan akan lebih beragam untuk menarik lebih banyak nasabah.

"Asuransi mikro ini kami jadikan ujung tombak," katanya.

Ia mengatakan asuransi mikro itu antara lain asuransi kebakaran, asuransi usaha mikro, kecil dan menengah, asuransi gempa bumi dan asuransi tsunami.

"Asuransi yang kita tawarkan itu spesifik," tuturnya.

Head of Marketing Columbia Cash and Credit Surya D Utama mengatakan asuransi mikro akan memberikan varian asuransi yang dapat dipilih masyarakat sehingga menarik minat mereka.

Dengan kerja sama asuransi Simas Net, lanjutnya, konsumen tidak hanya mendapat barang dengan kualitas yang terjamin dan harga terjangkau namun juga mendapat asuransi seperti asuransi kecelakaan tanpa menambah pembayaran.

Ia menambahkan sebanyak 400 gerai Columbia tersebar secara nasional di wilayah Indonesia untuk melayani konsumen.

Untuk menarik konsumen, ia mengatakan pihaknya menggunakan program pemasaran dengan melengkapi penjualan produk bersama asuransi.

"Setiap pembelian kredit ter-cover asuransi dari Sinarmas," katanya.

Asuransi Simas Net merupakan salah satu anak perusahaan PT Asuransi Sinar Mas yang memfokuskan target pemasaran produk asuransinya melalui jalur distribusi dalam jaringan dan kerja sama dengan berbagai mitra afinitas secara sistem bisnis ke bisnis (B to B) atau bisnis ke bisnis dan ke konsumen (B to B to C). (bus/ant)