Selasa, 21 Mei 2019 | 08:21 WIB
"Dengan kebutuhan pendanaan yang harus Medco penuhi, fasilitas pinjaman yang ada terus dimanfaatkan sesuai kebutuhan, terutama untuk menyelesaikan pinjaman yang akan jatuh tempo di tahun 2012."
BNI Kucurkan Kredit 150 Juta Dolar ke Medco
Selasa, 26 Juli 2011 | 16:28 WIB
-
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan fasilitas kredit sebesar 150 juta dolar AS kepada PT Medco Energi International Tbk (MEDC). Fasilitas kredit tersebut berdurasi lima tahun. Demikian disampaikan Direktur Keuangan MEDC, Syamsurizal Munaf dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (26/7).

Dengan fasilitas pinjaman itu, menurut dia, perusahaan rencananya akan menggunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan kembali (refinancing) pinjaman-pinjaman yang akan atau telah jatuh tempo. Tidak hanya itu, juga juga digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan lain seperti modal kerja, kebutuhan operasional dan atau penggunaan lain yang diperlukan oleh perseroan sehubungan dengan kegiatan usahanya.

Kendati demikian, lanjut Syamsurizal, fasilitas pinjaman itu tidak langsung akan ditarik, tapi akan tersedia untuk digunakan selama 24 bulan setelah penandatanganan. "Dengan kebutuhan pendanaan yang harus Medco penuhi, fasilitas pinjaman yang ada terus dimanfaatkan sesuai kebutuhan, terutama untuk menyelesaikan pinjaman yang akan jatuh tempo di tahun 2012," tutur dia.

Sebab alokasi yang disiapkan untuk modal kerja, ia mengatakan,  juga harus terus dipelihara untuk kelangsungan perseroan. "Saya yakin bahwa kinerja perseroan akan terus membaik, hal ini terbukti dengan kepercayaan dunia perbankan, khususnya BNI dalam memberikan fasilitas pinjaman kepada Medco Energi," papar Direktur Utama Medco Energi International, Lukman Mahfoedz menambahkan. [mad]