Sabtu, 19 Januari 2019 | 07:49 WIB
Steve Jobs tidak lagi dapat menjalankan kewajibannya karena sedang menjalani perawatan kesehatan akibat menderita kanker pankreas.
Steve Jobs Mundur Dari Jabatan CEO Apple
Kamis, 25 Agustus 2011 | 12:23 WIB
Steve Jobs saat peluncuran iPhone 4 -
San Francisco - Steve Jobs (55), Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc, akhirnya mengundurkan diri pada Rabu (24/8/2011) waktu setempat. Alasan pengunduran diri dari perusahaan teknologi besar di dunia tersebut karena masalah kesehatan.

"Saya tidak lagi bisa menjalankan kewajiban saya sebagai Chief Executive Officer Apple, dan saya akan menjadi pertama dalam mengumumkan pengunduran ini kepada Anda (para petinggi Apple) semua," tuturnya seperti dilansir BBC pada Kamis (25/8/2011).

Seperti diketahui, Jobs tidak lagi dapat menjalankan kewajibannya karena sedang menjalani perawatan kesehatan akibat menderita kanker pankreas. Terlebih, pria yang telah bergabung selama 14 tahun di Apple itu sudah tidak beraktifitas sebagai CEO sejak terhitung 17 Januari 2011.

Dengan adanya kabar ini maka para petinggi dari Apple, yang juga sesuai rekomendasi Jobs langsung menunjuk Tim Cook yang sebelumnya sebagai Chief Operating Officer untuk menggantikan Steve Jobs.

"Direksi sudah setuju dengan penunjukan Tim sebagai pengganti Jobs," ujar Art Levinson, anggota petinggi dari Apple. (dip)